Wibree dari Nokia -- Pesaing Bluetooth

graphe

New member
Wibree bakal menjadi pesaing bluetooth. Wibree merupakan teknologi nirkabel berbasis radio yang belum lama ini dikenalkan oleh Nokia.
Fungsinya mirip Bluetooth, yakni sebagai sarana koneksi lokal antar perangkat.
Spesifikasi Wibree pun sama dengan Bluetooth. Sebut saja jarak kerja yang mencapai 0 - 10 meter dengan kecepatan data 1Mbps. Bedanya, Wibree dapat dibuat dengan chip yang berdiri sendiri atau sebagai chip dua mode, Bluetooth dan Wibree.

Teknologi baru ini dikembangkan oleh Nokia Research Center. Keunggulannya hanya menggunakan satu buah fraksi daya, lebih kecil dan lebih murah. selain itu, Wibree juga sangat mudah diintregasikan dengan Bluetooth. Wibree merupakan teknologi terbuka pertama sebagai koneksi antar ponsel atau PC dan perangkat lainnya yang lebih kecil. Dengan menerapkan teknologi ini di ponsel, diharapkan dapat digunakan secara luas dalam kehidupan sehari-hari
 
Apa Itu Wibree?
Apa Keuntungan Dari Penggunaan Wibree Daripada Bluetooth?
Apa Perangkat Lunak Dan Perangkat Keras Yang Digunakan Wibree?
 
Untuk yang ini tentu saja sangat menarik pada saat itu, berhubung saat ini sudah menjadi barang kenangan, maka tidak ada lagi gan.
 
perkiraanku kedepan yg masih akan diusahakan chip buat casting pa mirroring dari hp ke smart-TV pa juga ke hp/smartpun/proyektor lain. Teman nonton video bisa di casting; kita+temen lain bisa ikut nikmatin video yg ditonton.(main game juga)
Saat ini masih pakai hardware diluar smartpun.(anycast/ezcast) hasilnyapun jik kurang memuaskan gak seperti konek via kabel usb ke lapy/kompy. lag 1-2 detik! meski ditaruh di minimum resolusi.
Aku pakai ezcast dari lapy bisa mirroring ke TV. tapi dari hp cuma bisa casting! 2 hp aku punya(samsung j2+advan i7) belum punya fasilitas mirroring. katanya kalo pakai anycast bisa. salah beli kali!
 
Back
Top