Hayo dikondisikan, Pejabat Berpangkat Kolonel Korut Membelot ke Korsel

rioobes

New member
attachment.php

Beberapa kendaraan yang ikut parade militer peringatan 70 tahun partai berkuasa Worker's Party. (Reuters)

Liputan6.com, Seoul - Seorang petinggi intelijen militer Korea Utara yang kerap kali memimpin operasi mata-mata, membelot ke Korea Selatan.

Nama pejabat senior itu tidak dipublikasikan, namun menurut kementerian pertahanan Korsel mengatakan, pangkat petinggi itu Kolonel dan bekerja untuk Reconnnaissance General Bureau atau dinas intelijen. Diketahui, pria pembelot itu telah meninggalkan jabatannya tahun lalu.

Kantor berita Korsel, Yonhap mengutip sumber yang mengatakan bahwa sang kolonel itu adalah paling elite di antara para pembelot lainnya.

Sebelumnya, pada Sabtu 9 April, ada 13 pekerja Korut di luar negeri yang memilih membelot ke Korsel-- setelah melihat drama Korea dan kenyataan dunia sesungguhnya lewat internet.

Sementara itu, lebih dari 28 ribu warga Korut kabur ke Korsel setelah Perang Korea berakhir. Namun, kasus pejabat membelot jarang terjadi.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Korsel, Moon Sang-gyun menegaskan, pihaknya tidak akan menyebut nama dan informasi lebih lanjut tentang kolonel itu, demikian seperti dilansir dari BBC, Senin (11/4/2016).

Sumber Yonhap mengatakan, pria tersebut adalah pejabat tertinggi Korut yang menjadi pembelot.

"Ia dipercaya juga memberikan detil operasi biro intelijen di mana ia pernah bekerja. Kebanyakan adalah operasi-operasi melawan Korsel," terang sumber itu.

Reconnnaissance General Bureau bertugas untuk menampung seluruh informasi intelijen dan melakukan operasi mata-mata.

Reporter BBC di Seoul mengatakan, figur itu disinyalir memiliki informasi penting tentang rezim Kim Jong-un.

SUMBER
 

Attachments

  • 048898700_1444446739-20151010-Parade_Militer_Korut.jpg
    048898700_1444446739-20151010-Parade_Militer_Korut.jpg
    58.1 KB · Views: 87
pada hal mereka dulu masih satu negara lho tapi karena konfilk apa gitu mereka jadi bubar dan mendirikan negara bagian timur dan selatan
 
biar sajaaa...
mikirin negara tetangga kalo gak bisa kasih solusi mending mikir yg di dlm negeri. banyak masalah yg harus diselesaikan!
 
bukan perang yg ada indo mah dijajah lg, wong tank baja2 dinegara kita aja pada dijualin hha

kl soal jual menjual mah kita jagonya. bantalan rel KA pun ada yg copotin lalu di jual :)

biar sajaaa...
mikirin negara tetangga kalo gak bisa kasih solusi mending mikir yg di dlm negeri. banyak masalah yg harus diselesaikan!

nah itu yang dimaksud pepatah: gajah dipelupuk mata tak tampak, kuman diseberang lautan tampak
 
wah ngeri juga kalau ada yang membelot gini, spertinya bakalan di hukum mati ini kalau bener bener terbukti,,

kalau di korut korsel, pembelot begini langsung ditindak tegas ya gan, kalau dinegara kita, mau membelot atau mau menjadi spionase asing, spertinya nggak ada tindakan yang tegas, malah orangnya dikasih jabatan penting, karena ada uang untuk ikut pemenangan pemilu ,,
 
Back
Top