Cara Merawat Radioator Toyota Anda

yakuza21

New member
Cara Merawat Radiator Toyota Anda

Welcome-To-My-Thread.gif

unduhan.jpg
Hal yang sangat vital untuk diperhatikan bagi kendaraan namun kadang sering Anda lupakan adalah system pendinginan. Sistem pendinginan ini berfungsi untuk menjaga suhu mesin agar tetap pada suhu kerja yakni sekitar 90 derajat celcius.
Hasil pembakaran di dalam silinder akan menghasilkan panas. Air yang berada didalam system pendinginan berfungsi untuk mengambil panas tersebut dan membuangnya di udara.

Cara%2BMengganti%2BAir%2BRadiator%2BMobil%2BAvanza%2BDan%2BLainya.jpg
Apabila system pendinginan tidak berfungsi secara optimal, maka tentu dampaknya mesin akan mengalami overheat atau panas yang berlebihan. Jika hal tersebut sampai terjadi, tentu saja akan berimbas pada rusaknya beberapa komponen mesin.
Oleh sebab itu perawatan berkala pada system pendinginan perlu dilakukan salah satunya adalah mengganti air radiator mobil secara berkala.
Cara mengganti air radiator pada mobil Toyota kesayangan Anda sebenarnya cukup mudah karena tidak menggunakan peralatan khusus, jadi Anda bisa melakukanya sendiri dirumah.

Namun jika Anda memang tidak mempunyai keahlian untuk melakukannya sendiri, lebih baik Anda serahkan pada ahlinya di bengkel resmi Toyota terdekat.Dengan perawatan yang baik,mobil Anda akan selalu siap untuk digunakan baik untuk pergi ke kantor, mengantar anak sekolah atau untuk menempuh perjalanan yang jauh tanpa khawatir mengalami overheat di tengah perjalanan Anda.

Thanks Gan Udah Mampir
 
Last edited:
emangnya radiator ada cairan khususnya ya gan kok ane biasanya ane beri air biasa gan
apa ada yang salh gan klo di isi dengan air biasa?
 
ooohhh... jadi gitu ya gan cara perawatan yang benar biasanya ane asal2an kalo ngerawat radiator gan jadi kalo overheat ane jadi bingung gan harus diapakan
 
Back
Top