Cat Bodi Mobil Toyota Kurang Sempurna Berikut Cara Menyempurnakannya

Ichijou02

New member
Welcome To My Thread

news_picture_5B6FD1F1F90F3A788576F9CE76708C65.jpg

Mengecat bodi mobil memang tak semudah yang dikira, terlebih lagi jika mobil yang dicat memiliki desain yang rumit. Namun, proses ini bisa dilakukan dengan baik bila Anda memiliki ketekunan yang tinggi. Nah, inilah beberapa trik menyempurnakan hasil pengecatan pada bodi mobil.

Sebelum memulai proses pengecatan, ada baiknya jika Anda membersihkan permukaan yang akan dicat dengan thinner pencuci. Hal ini bertujuan untuk membersihkan bodi mobil dari wax, silicon, minyak serta kotoran lain yang mungkin menempel pada kendaraan.

Lalu, pastikan agar permukaan yang dicat benar-benar halus. Untuk memastikannya, usahakan untuk menggosok permukaan dengan ampelas yang halus. Anda bisa menggunakan thinner berkualitas tinggi sebagai campuran dalam cat nantinya, dengan demikian hasil pengecatan akan lebih sempurna. Usahakan untuk tidak mengeringkan cat dalam ruangan tertutup karena bisa memberikan hasil yang kurang bagus ketika cat sudah kering.

Trik selanjutnya adalah mempelajari dan memahami perawatan yang tepat pada bodi mobil agar warnanya tahan lama. Bila masih ragu untuk melakuakan proses pengecatan bodi mobil ini sendirian, Anda tentu bisa meminta bantun teman yang memiliki keahlian dalam bidang ini. Atau bisa juga dengan ikut berpartisipasi dalam proses pengecatan di bengkel kepercayaan Anda.

Thank's Sudah Mampir
 
gan kalo catnya digosok pake amplas emang gak lecet ya gan ?
emang bisa halus pake amplas bukannya tambah lecet ?
 
Back
Top