Pemenang Kontes Orang Terjelek Zimbabwe Ini Dicap Terlalu Tampan

spirit

Mod
pemenang-kontes-orang-terjelek-zimbabwe-ini-dicap-terlalu-tampan-FoA.jpg

Mison Sere, pemenang kontes 'orang terjelek Zimbabwe' dianggap terlalu tampan. | (IB Times/Getty)

HARARE - Pria bernama Mison Sere memenangkan kontes sebagai orang terjelek Zimbabwe. Tapi, gelar itu justru memicu kontroversi sebab, Sere dianggap “terlalu tampan” untuk menang.

Para juri memilih Mison Sere, 42, di antara 36 kontestan. Pria itu bahkan jadi kontestan favorit mantan pemegang gelar “orang terjelek Zimbabwe”, William Masvinu. Alasannya, Sere telah banyak kehilangan gigi dan kemampuannya untuk menghasilkan ekspresi wajah aneh sangat lihai.

Marah atas keputusan hakim, para pendukung Masvinu mengerumuni dan menghujat juri. Namun, tidak ada yang laporan korban luka dalam insiden itu.

”Saya secara alami jelek. Dia tidak. Dia jelek hanya ketika dia membuka mulutnya,” kata Masvinu, yang telah menyandang gelar “nyeleneh” itu sejak 2012, seperti dikutip The Guardian, Senin (23/11/2015).

Sementara itu, kontestan lain, Patrick Mupereki, juga menyindir keputusan juri. ”Apakah kita harus kehilangan gigi kita untuk menang? Ini adalah kecurangan,” katanya.

Sere, yang diberi hadiah USD500 atas kemenangannya, dikecam para kritikus dengan menyebutnya sebaga “pecundang sakit”.

Penyelenggara kontes sebelumnya mengatakan bahwa para kontestan akan dinilai berdasarkan "kejelekan secara alami”. Alasan itulah yang digunakan untuk menjawab kritikan dari pihak-pihak penentang keputusan juri.

Kontes itu digelar pada hari Sabtu (21/11/2015). ”Sere membuat usaha yang luar biasa untuk meningkatkan keburukannya dengan menarik stunts wajah. Masvinu pikir dia begitu jelek bahwa dia tidak perlu berusaha keras. Itu anugerah untuk mahkotanya,” kata juri Abigail Mataranyika yang berstatus mahasiswa.

sumber: http://international.sindonews.com/...-zimbabwe-ini-dicap-terlalu-tampan-1448271125
 
ada - ada aja kontes macam gini, lihat wajah nya di foto aja saya udah ketawa apa lagi lihat langsung bakalan gak berhenti ketawa saya
 
wah juri sangat lihai ya dalam memilih siapa yang menang,,,padahal kan orang zimbabwe sama aja sama" mirip semua kulit nya hitam
 
Back
Top