Tips Menggunakan Spray Gun Untuk Mengecat Bodi Mobil Toyota

Welcome To My Thread

DSC09936.JPG

Mengecat ulang bodi mobil toyota bisa menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang ingin merubah tampilan eksterior mobil toyota. Banyak tipe pengecatan yang bisa Anda terapkan mulai dari yang mengguunakan pipa saluran udara hingga spray gun. Spray gun sendiri terdiri dari dua tipe yakni tipe tekanan rendah dan tipe tekanan tinggi. Bila Anda berminat mengecat bodi mobil toyota dengan spray gun ini, sebaiknya pilih yang cocok dan enak digunakan sehingga akan mempermudah proses pengecatan.

Jika menggunakan spray gun dengan ukuran yang lebih besar, maka akan membuat Anda cepat lelah sebelum melakukan proses pengecatan. Hal ini pun tentu akan memberikan dampak yang kurang baik bagi hasil pengecatan nantinya. Supaya hasilnya bisa bagus, disarankan untuk melakukan proses pengecatan dengan sistem spray gun di ruangan tertutup. Jagalah sistem ventilasi sedemikian rupa sehingga angin harus masuk ruangan dekat langit-langit atap dan harus keluar dari ruangan dekat lantai bawah pada dinding yang berlawanan.

Dengan aliran angin semacam ini, akan mampu melalui seluruh runagan dan membawa debu-debu semprotan keluar dari ruang tempat pengecatan mobil toyota tersebut. Selain itu, disarankan pula untuk mengatur penerangan di dalam ruangan sampai lampu-lampu bersinar dari kedua sisi. Dengan pengaturan pencahayaan semacam ini, pengecatan akan tampak lebih baik karena susunan cat akan disinari oleh lampu dari seluruh arah.

Untuk alat spary gun sendiir juga dibutuhkan perawatan khusus agar bisa memberikan hasil pengecatan yang maksimal. Anda bisa melakuakan perawatan dengan membuka tempat cat dan melepas nosel anginnya. Kemudan, buka nosel angin tersebut dan pacarannya. Setelah itu, celupkan kedalam thinner dan bersihkan secara menyeluruh. Bisa juga diberikan pelumas pada bagian yang bergerak atau berputas.

Usahakan untuk selalu memberisihkan spray gun setelah selesai digunakan agar tidak mempengaruhi hasil pengecatan selanjutnya.Nah, itulah beberapa panduan singkat dalam mengecat ulang bodi mobil toyota menggunakan sistem spray gun.

Thank's Sudah Mampir Semoga bermanfaat
 
Last edited:
Back
Top