UJIAN SNMPTN JADI TENANG DENGAN HAL-HAL INI

geraldine

New member
UN sudah selesai, akhirnya..! Finally!! Keep calm and prepare yourself for SNMPTN. Tenang saja, sambil menunggu hasil UN keluar dengan berdoa dan sabar menunggu ada baiknya kita juga mempersiapkan diri untuk mengikuti SNMPTN untuk masuk ke perguruan tinggi pilihan kita.

Kalau kita mampir ke mbah google, pasti bakalan banyak banget tips, rahasia, jurus, atau banyak banget latihan-latihan soal yang bertebaran di sana. Belum lagi kalau kita ke toko-toko buku, di pintu masuk pasti sudah disambut dengan tumpukan-tumpukan bank soal, soal latihan, dan buku semacamnya.

Belajar, latihan soal emang penting banget, tetapi selain itu ada bayak hal-hal lainnya yang kadang lepas dari perhatian kita. Hal-hal yang kurang kita persiapkan sebelumnya. Apa saja?

Yuk cek di bawah:

1. Ma, Pa, Doain ya

20140430153213207.jpg

Udah belajar mati-matian, les sana sini, tanya dan cari info dari satu web ke web lainnya. Semua demi perguruan tinggi idaman. Semua usaha yang kita lakukan akan lebih lengkap dengan doa dari kedua orangtua kita. Jika salah satu dari mereka sudah tiada, kirim doa untuknya.

2. Kata Bang Rhoma, Begadang jangan begadang

pan-ragukan-kemampuan-rhoma-irama-pada-capres-ri.jpg

Nah ini bener banget. Cintailah tubuh kalian, jika otak memang masih dapat bekerja menjawab soal-soal latihan, menghafalkan rumus, coba tanya badan kita. Are you okay? Jangan sampai kamu mengorbankan waktu istirahatmu. Istirahat sama pentingnya dengan semua usaha dan belajarmu.

3. Duh! Lagi haid nih...

Exam-stress-647x395.jpg

Semua usaha sudah dilakukan, pas hari H pelaksanaan SNMPTN ternyata kamu kedatangan tamu bulanan. Hhmm... sudah, jangan panik sebelum hal itu kejadian dan membuatmu panik, siapkan Charm fragrance di dalam tasmu, pembalut dengan aroma menyenangkan pertama di Indonesia. Duduk selama beberapa jam di dalam ruangan pada hari pertama haid, pasti membuatmu kurang nyaman dan dapat mengganggu konsentrasimu mengerjakan soal SNMPTN, belum lagi terkadang ada kekhawatiran bau haid yang mungkin saja tercium oleh teman yang duduk di belakangmu.

Dengan Charm Fragrance, kamu bisa terbebas dari khawatir bau dan tetap konsen mengerjakan soal-soal SNMPTN mu

Dan jangan sampai kamu mengalami hal seperti di video ini ya :)

[ame]http://www.youtube.com/watch?v=bgMtrVcaMMM[/ame]​

4. Alat perangmu sama pentingnya dengan doamu

81DvQrTfj6L._SX522_.jpg

Jangan lupakan peralatan tulismu saat kamu akan berangkat. Persiapkan semua alat tulis dan pakaian pada malam hari saat kamu akan tidur. Jangan sampai ada yang tertinggal dan kamu baru menyadarinya saat tiba di dalam ruang ujian. Hal kecil seperti ini sangat berpengaruh pada mental dan pikiranmu. So? Jangan pernah lupakan alat perangmu

5. Manjakan dirimu

adibalispa37.jpg

Setelah berusaha semaksimal kita untuk menjawab berbagai soal dalam ujian SNMPTN, tidak ada salahnya pergi sebentar ke salon untuk creambath, atau makan makanan kesukaanmu, atau apapun yang membuatmu senang. Kamu pantas menerimanya.


Ayo bantu share, agar teman lainnya bisa mengikuti jejakmu lulus SNMPTN 2016 :):)
 
Back
Top