Kiat Mulai Bisnis Dari Nol

berkahkhair

New member
Setiap orang yang punya jiwa bisnis tentu sangat menginginkan usaha. Ditambha lagi jika usaha yang kita bangun terus berkembang. Namun yang menjadi pertanyaan, bagaiamana cara memulia usahadari nol?

Apakah hanya butuh impian atau ada hal lain yang harus mendukung. YApakah hanya sekedar impian saja usaha akandapat dibangun? Faktor apa saja agar usaha yang dijalankan dapat berjalan bagus dimuali dari nol? Berikut ulasan singkatnya.

Selanjutnya memulai usaha dapat dapat dilakukan sebagai berikut:

1. Pilih dan Tentukan Ide Usaha
Pilihlah ide usaha itu berdasarkan fashion anda, misalnya saja lihat kemampuan, bakat atau minat anda dalam memulai bisnis, renungi sejenak dan kemudian putuskan dengan bijak.

Kita bisa mabil contoh, banyak pebisnis sukses karena mereka mencintai bisnis yang mereka jalankan. Sehingga tidak sedikit dari mereka menjalankan bisnis tersebut dengan rasa senang tanpa ada kejenuhan maupun rasa bosan.

Selain itu dapat juga memulai usaha baru yang belum pernah ada di pasaran sehingga terkesan unik dan menarik, atau membuka usaha yang telah banyak dipasaran namun memiliki peluang pasar yang masih besar.

Semisalnya saja usaha kuliner, sembako atau jual toples dalam berbagai varian. Ide semacam ini yang perlu dibangun dalam pikiran.

2. Tentukan Visi dan Misi
Tujuan dalam memilih usaha kemudian target yang harus dicapai mesti jelas. Jangan memulai usaha tanpa ada arah yang jelas. Dengan memiliki tujuan maka kita dalam berbisnis ada panduang yang diikuti sehingga dapat menunjang pengembangan usaha yang dibangun.

3. Action
Teori saja tidak cukup dalam berbisnis, 90% harus dilakukan. Karena dengan begitu kita bisa paham dan menyesuaikan diri terhdap bisnis yang dijalankan. Sebaik apapun ide atau teori kita namun jik atida dilakukan maka sia-sia.

Yakinkan dalam hati dan dijalani dengan tekun, sabar dan penuh keyakinan. Sebab kesuksesan sellau diliputi dengan kerja keras hingga dan membutuhkan perjuangan dan pengalaman yang cukup panjang.

4. Pelajari dan Analis Setip Kejadian
Amati pengusaha yang telah sukses dengan bidang yang sama, bila usaha kita tergolong baru amatilah strategi manajemen yang mereka gunakan. Hal penting lainnya yaitu perdalam pengetahuan mengenai semua hal yang berhubungan dengan bisnis yang kita jalankan, agar produk kita bisa lebih inovatif.

5. Pelajari Setiap Rintangan dan Masalah
Untuk mecapai kesuksesan tidaklah seperti membalikkan telapak tangan. Banyak hambatan, resiko yang selalu membayangi dalam berbisnis. Maka dari itu tetaplah berbpikir positif dalam menghadapi berbagai masalah.

Tanpa kita sadari, dalam keadaan terdesak kreativitas seseorang akan meningkat untuk mencari solusi dari masalah yang ada. Oleh karena itu, hadapi serta nikmati hambatan usaha karena akan menguatkan mental usaha kita dan menambah kemampuan kita dalam membangun usaha.

Ingatlah, kunci sukses dalam berbisnis itu adalah impian dan dibarengi dengan tindakan yang nyata. Jangan sesekali takut gagal dalam menjalankan bisnis. Karena dengan tekad yang kuat maka impian tersebut akan menjadi nyata.

baca juga: asal usul pembuatan kaca
 
Last edited:
Untuk ini sangat cocok sekali, bisnis dari nol, artinya berjuang keras dari bawah tanpa pinjaman modal yang mencekik. Dengan demikian para pebisnis akan tahan banting di tengah situasi dunia kapitalis saat ini.
 
Back
Top