Trik Merawat Cat Doff Pada Mobil Toyota

HyoudouIssei02

New member
Welcome ToMy Thread

wCwlERE.png

Semakin tahun, semakin banyak jenis dan model mobil modern yang diproduksi oleh Toyota dan produsen mobil lainnya. Tak hanya dari segi interior saja, mobil-mobil baru ini juga diberikan sentuhan warna yang semakin bervariasi. Jika dulu penggunaan cat metalik sebagai bahan dasar cat kendaraan yang diproduksi sangat umum, kini jenis cat doff juga semakin diminati.

Cat doff memiliki keunikan dimana tidak akan memantulkan sinar jika terkena sinar matahari secara langsung atau bahkan lampu pada malam hari. Sayangnya, cat doff memiliki penampilan yang nampak lebih kusam dibandingkan dengan mobil yang menggunakan cat metalik. Meski begitu, cat doff tetap mampu memberikan tampilan yang menawan dan garang pada setiap mobil Toyota yang menggunakan jenis cat ini. Karena alasan tersebutlah, cat jenis ini mulai digemari oleh para pengguna kendaraan roda empat. Yang harus diperhatikan ketika mobil menggunakan cat ini adalah perawatan yang harus maksimal agar tampilannya tahan lama dan warnanya tetap menawan.

Jika sampai salah dalam melakukan perawatan, bisa jadi cat akan sirna dan warnanya tak akan sekeren dulu. Nah, bagi Anda yang ingin melakukan perawatan pada cat doff ini silahkan simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Langkah pertama adalah membersihkan permukaan cat doff menggunakan kain halus atau kemoceng. Lalu, siapkan satu buah ember yang telah diisi dengan air bersih dan satu ember lagi yang berisi campuran air dan sabun. Selain itu, Anda bisa menggunakan perawatan mencuci yang biasa seperti sabun, busa dan kain mikrofiber. Siapkan shampoo khusus untuk mencuci mobil pada ember, dan adulkah sampai berbusa. Siram atau semport kendaraan yang sudah diberishkan menggunakan kain bersih atau kemoceng tadi menggunakan air bersih.

Setelah seluruh bagian mobil tersiram dengan air bersih, kini Anda tinggal mencelupkan busa pada ember yang sudah etrcampur sabun dan gosokkan pada bodi kendaraan secara perlahan. Lakukan proses ini hingga seluruh bodi mobil bersih kemudian bilas menggunakan air bersih dan keringkan. Mudah kan?

Thank's Sudah Mampir
 
Back
Top