5 Makanan Ini Bisa Bikin Uban Tumbuh Subur di Kepala Walaupun Kamu Masih Muda

ZenZubair

New member
awas-konsumsi-5-makanan-ini-bikin-uban-tumbuh-subur-di-usia-muda.jpg

Memiliki rambut yang indah dan sehat tentunya dambaan setiap orang, terutama kalangan wanita. Selain mempercantik penampilan, rambut yang indah juga bisa meningkatkan rasa percaya diri. Namun bagaimana jika rambut indah tersebut ada ubannya?
Nah, perlu kamu ketahui, tumbuhnya rambut uban tidak hanya dialami oleh orang yang sudah lanjut usia saja, tetapi usia muda juga. Hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor, entah itu karena kebiasaan buruk atau makanan dan minuman yang kamu konsumsi sehari-harinya.
Ya, ada beberapa makanan yang dipercaya dapat membuat rambut memutih. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan atau minuman yang bisa bikin uban tumbuh subur di kepala, seperti yang dikutip merdeka.com:
1.Gula
Makanan pertama penyebab tumbuhnya uban adalah gula. Hal ini disebabkan gula memiliki andil, yang dapat menurunkan jumlah vitamin E dalam darah yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut sehat. tak hanya itu, kandungan dalam juga dapat menyebabkan elastisitas jaringan rambut terganggu atau menjadi longgar.
2.Daging berprotein tinggi
Mengonsumsi daging memang dianjurkan, tetapi daging yang dianjurkan itu adalah daging yang rendah protein. Jika yang dikonsumsi itu adalah daging berprotein tinggi, maka hal ini tidak baik untuk kesehatan rambut dan bahkan membuatnya menjadi putih.
3.Minuman ringan
Minuman ringan seperti soda dapat menyebabkan rambut kamu mudah berubah menjadi putih. Hal ini disebabkan minuman soda mengandung gula yang tinggi. Tak hanya itu, minuman soda juga terdapat beberapa jenis zat kimia yang bisa membuat warna melamin rambut menjadi memudar dan putih.
4.Garam
Jika kamu sering mengonsumsi makanan yang mengandung banyak garam dapat membuat rambut kamu memutih. Tak hanya itu makanan yang mengandung banyak garam juga bisa menyebabkan beberapa masalah gangguan kesehatan.
5.MSG
MSG (monosodium glutamate) biasanya sering ditemukan dalam berbagai jenis makanan olahan. Jika dimakan secara terus-menerus, bukan tidak mungkin bisa membuat warna rambut kamu memudar dan putih.
 
Back
Top