Cara Untuk Menghilangkan Goresan di Cat Mobil Toyota

yakuza21

New member
ctn_9DAC9DB7B1153F3CD68CB4D2B4DF856E.png

Menghilangkan goresan pada mobil kesayangan anda dapat dilakukan sendiri untuk menghemat biaya atau setidaknya untuk menunda melakukan cat ulang pada kendaraan yang terkena goresan tersebut. Berikut penulis klasifikasikan bagaimana cara untuk menghilangkan goresan berdasarkan tingkat kerusakannya.

Goresan Ringan

Dalam rentangan ini kendaraan lecet karena goresan kuku, lemparan kerikil atau saat membersihkan mobil. Pada dasarnya goresan ini tidak merusak cat kendaraan, jadi kita dapat menghilangkannya dengan tangan. Cara yang paling mudah adalah ambilah wax (kompon atau polish) semprotkan pada bantalan micro fiber, lalu gosokan berulang kali di area yang terkena goresan.

Goresan Sedang

Pada tipe goresan ini umumnya menyentuh susunan cat dasar kendaraan anda. Awalnya anda dapat menghilangkan dengan cat touch-up. Jangan lupa untuk membersihkan terlebih dahulu permukaan yang terkena goresan dengan grease remover serta wax. Setelah tahapan tersebut sudah dilakukan baru Anda dapat mengecat ulang mobil kesayangan anda dengan cat yang baru.

Goresan Dalam

Pada susunan seperti logam seperti ini perawatan yang dilakukan mudah saja. Anda cukup dengan mengecat serta mengamplas permukaan sebelumnya. Haluskan terlebih dahulu permukaan yang tergores dengan amplas yang tebalnya sekitar 800-1000 grit dan selanjutnya ampals kembali dengan ketebalan 1.200 grit. Selanjutnya cat serta kombinasikan dengan thinner dan semprotkan ke permukaan cat yang tergores. Apabila Anda merasa tidak mampu untuk mengerjakan akan lebih baik jika mengerjakan di bengkel yang terpercaya agar dapat di rawat dengan baik dan benar.
 
oo gitu ya gan untuk pengaplikasian nya itu hanya di sekitar goresan atau semua termasuk bagian dari bemper itu gan
 
Back
Top