5 Makanan ini Bisa Bikin Paru Paru Lebih Sehat

ZenZubair

New member
images-9.jpg


Kesehatan paru – paru menjadi salah satu hal yang perlu di jaga dan diperhatikan. Manusia bisa hidup dan melakukan aktivitas yang maksimal karena adanya organ paru – paru. Namun terkadang seseorang tak memperhatikan kesehatan paru – parunya dengan suka melakukan kebiasaan tak sehat.

Kebiasaan tak sehat seperti merokok dan minum – minuman beralkohol sangat berbahaya untuk organ paru – paru kamu. Selain itu, mengkonsumsi makanan yang tak sehat juga bisa berpengaruh untuk kesehatan paru – paru.

Untuk itu, kamu perlu memperhatikan asupan makanan yang kamu konsumsi agar paru – paru kamu tetap sehat. Ada beberapa jenis makanan yang bisa bikin paru – paru kamu lebih sehat.

Dan seperti yang dilansir dari Liputan6.com, inilah dia diantaranya :

1. Kacang

Salah satu makanan yang bisa membuat paru – paru kamu tetap sehat yakni kacang – kacangan. Kacang memiliki kandungan folat yang rendah sehingga baik untuk kesehatan paru – paru .

2. Salmon

Di dalam ikan Salmon memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang bisa dijadikan sebagai zat anti-inflamasi sehingga bisa untuk mengurangi penyakit asma.

3. Jahe

Jahe juga merupakan salah satu makanan yang baik untuk kesehatan paru – paru. Di dalam jahe memiliki kandungan yang bisa membuat paru – paru lebih sehat.

4. Bawang putih

Bawang putih memiliki kandungan flavanoid yang mampu merangsang produksi enzim sehingga mampu meningkatkan efisiensi tubuh dan paru-paru untuk menyingkirkan racun dan karsinogen. Dengan rajin mengkonsumsi bawang putih ini kesehatan paru – paru leih terjaga.

5. Wortel

Wortel memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk melawan risiko kanker paru-paru.

Nah, itulah dia kelima makanan agar paru – paru kamu tetap sehat.
 
Back
Top