KALAU "KETINDIHAN" MAKHLUK GAIB, BEGINI CARA MUDAH ATASINYA

ZenZubair

New member
Screenshot_46.jpg


Salah satu pengalaman paling mengerikan saat tidur yakni ketika mengalami fenomena kesulitan bergerak atau yang akrab disebut rep-repan atau ketindihan makhluk gaib. Dalam keadaan itu Anda akan masuk dalam kondisi sulit bergerak, tidak bisa berteriak, bicara, hingga meminta bantuan. Anda hanya bisa merasakan tekanan dari seseorang yang duduk di dada.
Secara ilmiah, gangguan tidur itu terjadi akibat gangguan yang terjadi pada bagian otak yang membawa "peta diri". Gangguan tersebut biasanya datang saat masa rapid eye movement (REM) atau yang biasa dikenal dengan masa bermimpi.
Dalam kondisi itu, tidak ada makhluk gaib yang terlibat. Munculnya sosok gaib yang terlintas hanyalah bentuk halusinasi yang disebabkan oleh gangguan otak sesaat ketika masa REM berlangsung. Lalu bagaimana mana mengatasinya? Seperti yang dilansir healthmeup.com, berikut hal yang harus Anda lakukan saat mengalami fenomena tindihan.
1. Jangan menolak
Dalam kasus gangguan tidur seperti ini, kita selalu mengalami sebuah pertempuran untuk berusaha bangun atau bergerak. Padahal, upaya itu justru memberi pengalaman buruk. Hal yang harus Anda lakukan, cobalah untuk rileks. Ketika merasakan tekanan, ikuti arus ke mana Anda akan dibawa dan jangan melawannya.
2. Menggoyangkan jari kaki
Menggeliatkan jari tangan dan jari kaki dapat membantu memecahkan kelumpuhan tidur yang Anda alami. Di banyak kasus, upaya tersebut terbukti membantu mengatasi fenomena gangguan tidur itu.
3. Atur pernapasan
Hal ini jadi poin penting saat mengalami tindihan ketika tidur. Mengontrol pernapasan bisa mempengaruhi rasa takut yang Anda alami. Usahakan untuk mendapat pernapasan secara normal dan buang napas sebebas mungkin agar paru-paru Anda bekerja dengan baik.
4. Meminta bantuan
Jika Anda tidur bersama rekan atau anggota keluarga, pastikan bahwa rekan tersebut menyadari kondisi gangguan tidur yang sedang Anda alami. Anda bisa berteriak seminim mungkin meskipun tidak semua orang bisa melakukannya. Atau berikan tanda-tanda untuk mencuri perhatian rekan satu kamar agar bisa membangunkan Anda dari kelumpuhan tidur.
5. Batuk
Batuk juga jadi cara paling mudah untuk melepaskan diri dari gangguan tidur yang secara medis dikenal dengan sebutan sleep paralysis. Dalam kondisi itu, Anda dapat mencoba untuk batuk agar terbangun dari tidur.
6. Mengernyitkan wajah
Lakukanlah gerak-gerakan wajah saat Adna berada dalam situasi buruk itu. Buatlah gerakan wajah seperti Anda mencium bau busuk. Lakukanlah hal itu sebanyak tiga kali untuk bangun.
 
saya sering kena ketindihan tapi kalo yang saya sering lakukan saat ketindihan hanya satu yaitu menbaca doa sebanyak mungkin sampai kondisi saya rilex dan kembali tertidur dengan pulas
 
he ini mah bukan misteri, emang kondisi badan lagi agak sesak nafas/berat & sulit untuk bangun

iya bener bang, ini mah karna salah posisi tidur aja mungkin ada urat yang kejepit
kata" ketindihin hantu itu buat nakutin anak" aja supaya tidur tepat waktu dan tidurnya dengan posisi yang benar supaya pertumbuhannya bagus seperti itu.
 
iya bener bang, ini mah karna salah posisi tidur aja mungkin ada urat yang kejepit
kata" ketindihin hantu itu buat nakutin anak" aja supaya tidur tepat waktu dan tidurnya dengan posisi yang benar supaya pertumbuhannya bagus seperti itu.

ada unsur mistis nya den kalau menurut gue karena gue sering ngalami kayak gini kalau gue tidur di kamar gue
 
ada unsur mistis nya den kalau menurut gue karena gue sering ngalami kayak gini kalau gue tidur di kamar gue

Ah masasih den ? kalau saya sendiri sih menyakininya mungkin karna salah posisi tidur atau ada urat kejepit kalau kata orangtua mah
 
ini mh salah posisi tidur,urat kejepit,,,, dlu sih sya pikir ketindihan erep2...

ngak juga non ketindihan ada unsur mistis nya non

aku sering ngalamin kalau tidur di kamar ku sendiri baru beberapa detik tidur aku berasa melihat ada sosok bayangan terus pernah juga di kamar ketika aku baru tidur aku mendengar suara sinden bernyanyi jawa padahal aku bukan orang jawa
 
Back
Top