Seberapa Jauh Anda Mengenal Office 365

Mengikuti perkembangan teknologi, Microsoft menyediakan versi cloud yang diberi nama Office 365. Untuk mengunakannya Anda harus berlangganan baik secara bulanan maupun tahunan. Office 365 sedikit berbeda dengan software berbasis cloud lainnya karena Anda masih harus meng-install-nya di perangkat Anda. Tapi itu sebanding dengan apa yang mereka tawarkan, berbagai fitur menarik dari penyedia terbaik di dunia.

Berbicara tentang fitur, ternyata ada beberapa fitur menarik dan sangat berguna yang sayangnya tidak banyak diketahu oleh pengguna Office 365. Kami akan membahas beberapa di antaranya khusus untuk Anda pengguna Office 365 di Indonesia.

Beberapa pengguna bisa mengedit dokumen yang sama di saat yang bersamaan. Apa yang paling sering Anda gunakan ketika bekerja? Word, PowerPoint atau Excel? Apapun itu, Anda dan rekan kerja bisa mengeditnya di saat yang bersamaan. Kabar baiknya, Anda bisa mengikuti prosenya dan tahu siapa yang sedang mengedit dokumen tersebut. Terdengar sepele tapi fitur ini berarti Anda tidak perlu melampirkan dokumen di email sehingga memperkecil kemungkin dokumen terselip atau terbengkalai karena lupa atau tertumpuk email lainnya.

Ubah catatan di OneNote ke Calendar. Anda sering melupakan deadline? Office 365 menyediakan fitur yang bisa Anda gunakan seperti buku catatan. Terdengar familiar? Tentu saja fitur ini terdapat pada Office lain yang disediakan oleh Microsoft. Tapi hanya pada Office 365 Anda bisa langsung mengubah catatan di OneNote menjadi reminder pada fitur Calendar. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menambahkan detail lain seperti tanggal, lokasi, atau topik di OneNote kemudian mengirimkannya cukup dengan mengklik tombol “Email Page”.

Hemat waktu Anda dengan menggunakan Bing untuk mencari gambar untuk presentasi secara otomatis. Masih menggunakan cara lama untuk mengoperasikan PowerPoint di Office 365? Silakan berkenalan dengan Sway. Saat ini fitur ini memang masih tersedia dalam versi beta dan And harus mendaftar untuk mencoba fitur ini. Sway akan menggunakan Bing untuk mencari gambar yang sesuai secara otomatis. Bing akan membaca presentasi dan menawarkan gambar yang sesuai berdasarkan kata yang Anda gunakan. Dan kabar baik masih terur berlanjut, gambar yang tersedia di Bing akan update secara otomatis.

Mengubah ikon mouse menjadi laser pointer. And masih melakukan presentasi dengan acara lama, menggunakan PowerPoint, dan Anda lupa membawa laser pointer Anda? Dengan Office 365 Anda tidak perlu panik karena Office 365 menyediakan fitur yang akan mengubaj ikon mouse menjadi seperti laser pointer. Microsoft juga menyediakan fitur ini pada Office 365 untuk iPad.

Masih banyak fitur lain yang tersembunyi di Office 365 menunggu untuk Anda temukan. Biaya berlangganan yang Anda bayarkan akan sebanding bahkan terasa murah. Belum berlangganan? Anda tidak akan kecewa jika berlangganan sekarang.

sumber
 
Back
Top