Sepatu Vans Ori Terbaru Turut Hadir pada Salah Satu Pameran Terbesar di Dunia

Alya_Nisania

New member
DC1.jpg

GAGANSTORE – Siapapun diri kita, pasti pernah ada satu saat dalam hidup dimana kita memilih untuk menggunakan sepatu sneakers, baik untuk jalan-jalan sore, berkegiatan olahraga, maupun hanya sebagai alas kaki yang digunakan sehari-hari. Jika anda menghadiri pameran The Rise of Sneakers Culture di Museum Brooklyn, Amerika Serikat, maka anda akan diajak untuk bernostalgia dengan beragam merk sneakers termasuk diantaranya sepatu Vans ori terbaru yang pernah dijual oleh produsen besar dunia.

Sepatu Vans Terbaru dirancang untuk Kenyamanan Ergonomis
Namun berbeda dengan sepatu perempuan yang bisa dirancang dengan lebih “liar” seperti yang pernah ditampilkan dalam pameran Killer Heels: The Art of the High-Heeled Shoe, pengertian sneakers disini adalah sepatu yang tetap diutamakan fungsi pemakaiannya dan desainnya dibatasi oleh kebutuhan penggunanya akan kenyamanan ergonomis sepatu tersebut.

Hal menarik yang dapat kita lihat dari perkembangan dunia sneakers selama ini adalah konteks sosial yang mereka representasikan di waktu yang berbeda-beda sepanjang zaman, termasuk diantaranya adalah kampanye mengenai pendidikan jasmani oleh Presiden Amerika Serikat Kennedy di tahun 1960-an, atau tren jogging yang menggila di awal tahun 1970-an, atau tren punk di tahun 1970-an yang identik dengan salah satu jenis sneakers berpotongan tinggi, dan juga tren hip-hop di tahun 1980-an yang membuat banyak anak muda di dunia berlomba-lomba menggunakan sepatu basket keluaran terbaru.

Dalam pameran The Rise of Sneakers Culture ini penyelenggara menghadirkan kembali beragam sneakers sebanyak 150 pasang yang pernah dirilis sejak pertengahan abad 19 hingga tahun ini termasuk model sepatu Vans ori terbaru beserta sederet hal dan pemikiran menarik yang tersirat di benak para pengunjung ketika melihatnya seperti “Bagaimana beberapa pasang sneakers yang dipamerkan bisa bernilai lebih mahal dibanding sneakers lainnya?”, “Bagaimana sepatu yang awalnya berfungsi hanya sebagai alas kaki untuk berolahraga berubah fungsi menjadi sepatu yang identik dengan street fashion juga ikon maskulinitas?”, dan “Bagaimana sneakers bisa menjadi sebagai medium pengantar pesan sosial kepada masyarakat? lewat isu hangat yang diangkatnya?”

Semua hal tersebut tentu hanya dapat dipahami oleh para kolektor sneakers atau bisa disebut dengan Sneakerheads dimana koleksi di tiap pasangan sepatu miliknya mempunyai nilai khusus yang belum kita pahami dengan sungguh-sungguh seperti tahun pembuatan, nomor seri, edisi spesial hingga hal tertentu yang menarik. Mungkin saja sepatu Vans ori terbaru yang kita miliki saat ini akan menjadi rilisan sepatu paling dinanti di beberapa tahun mendatang. Bagi kalian yang berminat untuk memiliki sepatu Vans ori model terbaru bisa langsung meluncur ke halaman brand Vans di Gaganstore.

Sumber
 
Last edited:
Back
Top