Toyota Prius Setara dengan Mobil Balap

Ichijou02

New member
C5VtiIT.png

Toyota Prius adalah mobil hybrid besutan Toyota yang paling laris saat ini. Tak heran jika perusahaan otomotif terkenal ini terus mengembangkan fasilitas dari mobil hybrid yang satu ini. Mobil hybrid yang termasuk mobil hybrid terbaik di dunia ini juga telah digunakan oleh lebih dari 70 bintang Hollywood, diantaranya Leonardo Dicaprio dan si cantik Cameron Diaz. Pantas saja mobil yang dikenal ramah lingkungan serta irit bahan bakar ini menjadi salah satu pilihan bintang-bintang Hollywood.

Kabar terbaru dari pembuatan model terbaru dari seri Prius ini adalah penggunaan teknologi hybrid yang biasa digunakan pada mobil balap. Tak tanggung-tanggung komponen yang akan digunakan pada Prius model terbaru akan diambil dari mobil balap TS040 Hybrid yang telah digunakan pada World Endurance Championship (WEC) pada tahun 2014 lalu.

Terobosan terbaru yang juga digunakan dalam Prius model terbaru adalah penggunaan komponen berupa microchip dan microcontroller. Komponen mekanik yang biasa digunakan pada beberapa model sebelumnya tidak lagi digunakan. Komponen terbaru ini sudah akan diuji coba jika digunakan pada kondisi yang sangat ekstrem. Keunggulan Prius terbaru ini juga pada pengimplementasian sistem All-Wheel Drive yang juga digunakan pada mobil balap TS040. Penggunaan bahan semikonduktor yang telah dikembangkan oleh Toyota yang akan digunakan pada komponen Toyota Prius terbaru ini dapat membuat bahan bakar mobil Anda lebih irit 10% dibanding menggunakan Prius model sebelumnya.

Sayangnya, pihak Toyota baru akan menjual Toyota Prius model terbaru ini pada tahun 2016 mendatang. Tenang saja jika Anda tak sabar menunggu kehadiran mobil ramah lingkungan yang irit ini, karena proses produksi mobil canggih ini akan dilakukan pada Desember tahun ini.
 
tapi menurut ane mobil itu kecepatanya kurang maksimal gan karena menggunakan tenaga listrik dan di kombinasi dengan bbm jadinya kurang maksimal gan
 
tapi menurut ane mobil itu kecepatanya kurang maksimal gan karena menggunakan tenaga listrik dan di kombinasi dengan bbm jadinya kurang maksimal gan

kurang maksimal gimana sih gan mobil ini itu memakai BBM trus selagi memakai BBM mobil itu mengisi listrik dengan cara memanfaatkan putaran ban tersebut. setelah listrik penuh pengguna memakai tenaga listrik tersebut sehingga pemakaian BBM semakin irit
 
Menurut National Highway Traffic Safety Administration Amerika Serikat tahun 2009, mobil hybrid lebih berbahaya bagi pengendara sepeda dan pejalan kaki karena hampir tidak ada suaranya, sehingga bagi pengendara sepeda atau pejalan kaki mereka tidak awas / tidak sadar ada mobil bergerak didekat mereka.
 
Walaupun mobil Hybrid juga menggunakan mesin yang menggunakan bensin, tapi dalam hal konsumsi bahan bakar minyak, kelebihan mobil Hybrid sangat signifikan lebih irit bahan bakar di bandingkan mobil non Hybrid. Hal yang membuat mobil Hybrid irit bahan bakar, karena mesin mobil menggunakan bensin tidak hidup terus menerus.
 
Back
Top