Alasan Dibalik Penggunaan Tromol Pada Toyota Fortuner Terbaru

BellCranel02

New member
ctn_15E9B064E4B80ECC126A9125480A8AA9.jpg

Dari segi desain hingga fitur, Toyota All New Fortuner memang dihadirkan dengan cukup maksimal. Toyota All New Fortuner ini pun masih menggunakna rem tromol belakang dengan alasan khusus. Menurut Chief Engineer Toyota IMV Project, Hiroki Nakajima, hal tersebut dilakukan karena ingin tetap menjaga kestabilan kendaraan. Hal ini karena Toyota All New Fortuner menggunakan bodi yang bisa dibilang cukup besar dengan penggerak roda 4x4. “Sehingga bisa menjamin sistem pengereman yang baik, karena bodi Fortuner ini sangat besar dan bobotnya juga berat,” kata Nakajima usai acara peluncuran All New Fortuner di JCC.

ctn_7443862852D549E9A07DBBE051B50D8E.jpg

Lebih jauh, rem tromol dinilai memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dnegan model disc brake pada bagian belakang. Alasannya karena ketika sebuah kendaraan berjalan di medang yang sulit, performa pengereman akan lebih maksimal jika menggunakan rem tromol pada bagian belakang. “Bisa menahan panas saat terjadi gesekan atau saat pengereman terjadi,” kata Nakajima. Apalagi Toyota All New Fortuner yang menggunakan tromol ini sudah dilengkapi dengan Leading-Trail sehingga akan lebih maksimal. Sedangkan untuk bagian depannya digunakan disc brake yang berukuran 17 inci. Anda tak perlu khawatir mengenai performa pengereman Toyota All New Fortuner ini lagi.
 
kalo mentut ane Salah satu kondisi dari sebuah rem agar bekerja optimal adalah temperaturnya. Semakin panas, efektivitas rem semakin memburuk. Rem cakram memiliki konstruksi terbuka, sehingga pendinginan rem lebih baik dibanding dengan rem tromol/drum
 
ane tambahin gan bahwa penggunaan rem cakram di sisi depan memiliki alasan tersendiri yaitu rem cakram memiliki daya pengereman yang lebih baik dibanding tromol.
 
Back
Top