Toyota Kenalkan Teknologi ICS (Intelligence Clearance Sonar)

kuroko

New member
ctn_FCC6BE6C133A3FEE4AA3203F38BCF2AE.jpg
Apakah anda pernah mendengar istilah ICS?,Mungkin bagi sebagian orang istilah tersebut masih asing terdengar. Ya, memang ICS merupakan singkatan dari Intelligence Clearance Sonar . ICS merupakan teknologi terbaru yang dimiliki oleh Toyota. ICS adalah sistem yang dapat membantu ketika pengendara untuk memakirkan kendaraannya.

Sistem terbaru ini memberikan kemudahan bagi pengemudi dalam memakirkan kendaraannya tanpa harus repot memutar lingkar setir. Pengemudi hanya cukup mengijak pedal gas rem dan tuas transmisi. Sistem ini nantinya juga akan mendeteksi adanya halangan dan langsung melakukan pengereman otomatis tanpa harus menginjak pedal rem.

ICS ini sangat berguna bagi pengemudi dikarenakan pengemudi tidak terlalu susah dalam memakirkan kendaraannya. Apalagi di Indonesia dengan jumlah penduduk yang banyak ditambah pengguna mobilnya pun cukup banyak pula. Dengan kata lain anda tidak perlu repot-repot untuk mencari lahan parkir yang sangat luas untuk mobil Anda karena tekonologi ini dapat memakirkan kendaraan Anda meski lahan yang ada sangat sempit.

Ini merupakan terobosan terbaru dari produsen otomotif tersebut. Sistem kerja dari teknologi ini berbasis pada sensor. Sistem sensor akan mengirimkan sinyal kepada sistem komputer mobil untuk menhentikannya secara mendadak jika mobil akan menabrak. Sistem ini juga memandu pengendalian setir oleh pengemudi untuk mendapatkan arah parkir yang pas. Teknologi ini bakal dikenalkan oleh Toyota pada tahun 2015 dan tidak menutup kemungkinan akan ditanamkan di model terbaru Toyota sebagai fitur standar.


Thanks gan udah mampir
 
Back
Top