Cara Membaca Lampu Sinyal pada Dasbor Mobil Toyota

WataseAoba02

New member
Apakah anda salah satu pemilik mobil Toyota? Jika iya, mungkin anda sudah mengetahui mengenai lampu sinyal yang ada pada dasbor mobil Toyota. Semua lampu sinyal tidak akan menyala jika tidak ada kesalahan yang terjadi pada mobil. Anda juga tidak perlu repot-repot menghafal semua makna pada dasbor mobil Toyota anda. Akan tetapi, banyak yang beranggapan bahwa mengenali makna lampu sinyal pada dasbor sangat penting. Mengingat bahwa kesalahan yang tidak terduga bisa terjadi kapan saja dan dapat menyebabkan kecelakaan fatal. Berikut ini adalah cara membaca lampu sinyal pada dasbor mobil Toyota anda.

Airbag Warning Light

2-1_1.jpg

Tanda ini mengindikasikan adanya masalah pada sistem pada kantong udara pada mobil Toyota anda. Ada baiknya jika anda mengecek masalah ini pada pihak servis yang berpengalaman. Mengecek masalah ini dengan sesegera mungkin akan sangat baik untuk kenyamanan berkendara anda dan keluarga.

Anti-lock Breaking System Warning Light

2-3.jpg

Tanda ini menginformasikan bahwa anti-lock breaking system pada mobil anda mengalami masalah atau sensor pada sistem perlu diganti. Tanda ini juga bisa muncul apabila salah atau sensor pada sistemnya terkena banyak kotoran saat anda berkendara pada jalan yang berlumpur.

Engine Warning Light

engine-warning-light.jpg

Tanda ini dianggap menghawatirkan karena banyak yang salah mengartikan tanda ini sebagai peringatan bahwa mesin mobil mengalami kerusakan. Akan tetapi, tanda ini bisa muncul karena masalah kecil seperti matinya sensor pada mobil. Hal lainnya adalah karena mesin mobil Toyota anda tidak bekerja secara maksimal. Anda boleh merasa panik apabila mesin mobil Toyota anda mengeluarkan suara yang aneh atau tidak dapat menyala. Anda perlu mengecek masalah ini dengan pihak profesional untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Oil Pressure Warning Light

engine-oil-light.jpg

Tanda ini mengindikasikan bahwa tekanan minyak pada mobil anda sangat rendah atau terlalu tinggi. Periksalah level minyak pada mobil Toyota anda sebelum berkendara. Tanda ini juga bisa mengindikasikan bahwa pompa minyak mengalami masalah.

Maintenance Required

ximm

Sinyal ini akan mengindikasikan bahwa diperlukan penggantian minyak dan penyaring pada mobil Toyota anda. Tindakan ini diperlukan sebagai perawatan berkala untuk mobil anda.

Itulah tadi beberapa cara membaca sinyal lampu di mobil toyota anda. Semoga beberapa cara diatas dapat membantu anda terhindar dari hal- hal yang tidak diingingkan.
 
Last edited:
jika ternyata lampu sinyal dari Airbag Warning Light trus apa yang sebaiknya harus di lakukan pengendara gan
 
Back
Top