Ground Clearance Toyota Sienta Indonesia Lebih Tinggi Dibandingkan Sienta Jepang

BADMOD

New member
Welcome-Back.jpg

Hy gan ijin permisi ini ane mau berbagai informasi tentang sienta yang berbeda dengan yang ada di jepang sana gan giman menurut agan ???

76084988098-toyota_sienta_(yc_kurniantoro).jpg
Toyota Astra Motor (TAM) resmi mendebutkan Sienta di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Kamis (07/04). Mobil yang salah satunya berklir orange cerah itu hadir dalam 4 grade yaitu E, G, V dan Q.

Dengan salah satu pilihan warna orange cerah Sienta dibuat berpenampilan modern dan fun. Indonesia adalah negara yang memproduksi Toyota Sienta setelah Jepang. Untuk pasar Indonesia sendiri Toyota melakukan beberapa ubahan pada Toyota Sienta untuk menyesuaikannya dengan kontur dan kondisi jalanan Indonesia, salah satunya adalah bagian ground clearance.

Ground clearance Toyota Sienta ini dibuat lebih tinggi dibandingkan Sienta di Jepang. Hal ini diterangkan oleh Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor, Henry Tanoto. Henry menjelaskan salah satu perbedaan antara Sienta di Indonesia dan Sienta yang ada di Jepang adalah ground clearance (jarak antara tanah dengan bagian bawah mobil).


8539993_20160429100259.jpg
Henru menjelaskan bahwa , ground clearance Toyota Sienta untuk pasar Indonesia dibuat lebih tinggi. "Jadi diproduksi di Indonesia juga menyesuaikan infrastruktur yang ada di Indonesia dan kebutuhan konsumen," jelas Henry di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo, Kemayoran.

Beberapa perbedaan ground clearance ini ? Di Jepang, ground clearance Toyota Sienta sebesar 145 milimeter (mm). Sementara itu untuk pasar Indonesia, Sienta memiliki ground clearance lebih tinggi yaitu 170 mm. "Jadi ground clearance berbeda. Di sana (Jepang) 145 mm, di sini 170 mm," ujar Henry.

Bagaimana menurut agan atas perubahan yang ada ini gan??? Ane tunggu koen agan agan !!
Thanks gan sudah mampir ke threat ane gan
 
mungkin perbedaan ini disebabkan kondisi jalan pada indonesia karena terdapat polisi tidur yang tinggi maka dari itu ground clearance mobil tersebut dibuat agak tinggi daripada dinegara jepang
 
jadi perbedaannya cuma pada "ground clearance" aja ya ? ane kira banyak yang beda
iya gan cuma itu perbedaan antara sienta yang ada di jepang dan ada di indonesia
mungkin perbedaan ini disebabkan kondisi jalan pada indonesia karena terdapat polisi tidur yang tinggi maka dari itu ground clearance mobil tersebut dibuat agak tinggi daripada dinegara jepang

iya gan itu termasuk yang jadi pertimbangan nya gan
 
nggak ada gan sama dengan sienta yang ada di jepang gan

nggak ada gan semua nya sama gan cuma tinggi dari Ground Clearance aja gan yang membedakan antara di jepang dan di indonesia

Barangkali kondisi jalan di indo ini berbeda dengan di jepun gan, sehingga dipertinggi. Apalagi jalan-jalan di pedesaan yang banyak rusak. Kalau terlalu rendah bisa kacau nanti.
 
Back
Top