Bulu yang Bahaya Itu Kaya Gini

lalamala

New member
Kalian pernah engga mengalmi kondisi dimana bulu kamu harusnya tumbuh keluar malah tumbuh kedalam?
Kondisi tersebut dinamakan Ingrown Hair, Ingrown Hair ini akan menimbulkan benjolan dipermukaan kulit. Dalam kondisi yang parah benjolan tersebut akan menghitam dan bisa menimbulkan infeksi, benjolan ini akan terasa ngilu atau sakit jika dipegang.
Lantas bagaimana cara mengatasi ingrown hair?
Seperti dilansir dalam livingstrong, untuk mengatasi masalah ingrown hair ini, cara paling mudah adalah dengan melakukan insisi menggunakan jarum yang steril. Fungsinya, insisi ini bertugas untuk membuka jalan agar bulu tumbuh normal ke arah luar.
Setelah proses insisi selesai, biasanya dokter akan memberikan salep steroid DNA antibiotik untuk mencegah terjadinya infeksi. Agar hasilnya lebih baik dan tidak meninggalkan luka yang menyakitkan, sebaiknya proses insisi ini dilakukan oleh profesional, seperti dokter ahli kulit dan lainnya.
Bagaimana cara mencegah ingrown hair?
ever Ladies, ingrown hair sebenarnya muncul karena kesalahan kita sendiri, terutama saat melakukan proses pencabutan bulu. Bahkan banyak orang yang menyatakan jika ingrown hair merupakan salah satu risiko yang harus diahadapi pasca melakukan waxing.
Agar kamu terhindar dari kejadian ini, sebaiknya gunakan metode laser hair removal supaya terapi bisa dilakukan langsung dari mulai akar folikel rambutnya langsung. Metode ini sendiri menjanjikan penghilangan bulu secara permanen.
Jika kamu tetap ingin menggunakan metode waxing, sebaiknya berhati-hatilah. Pasalnya proses cukur atau hanya sekedar waxing saja, biasanya akan menimbulkan banyak masalah, salah satunya adalah ingrown hair, pasalnya bulu masih tetap tumbuh dari folikelnya yang masih tetap aktif.
Karena itulah jika kamu selesai melakukan waxing, sebaiknya langsung gunakan pelembab yang mengandung antioksidan dan krim hydrocortisone agar tidak terjadi iritasi, dan kulit menjadi lebih tenang. Jangan lupa, lakukan pemijatan agar peredaran darah menjadi lancar.
 
Back
Top