KnalpotYang Harus Dipilih Ketika Ingin Modifikasi Mobil Toyota?

lamakutakbisa13

New member
Knalpor-Mobil-Racing.jpg


Hy gan Melakukan perubahan kepada kendaraan tentu sah-sah saja dilakukan selama masih mengikuti aturan yang ada dan tidak membahayakan fitur keselamatan yang ada pada mobil Toyota Agan.
Knalpot Mana Yang Harus Dipilih Ketika Ingin Modifikasi Mobil Toyota?

Nah, salah satu bagian yang sangat sering dimodifikasi adalah knalpot, bagian ini pun tidak pernah dilewatkan bagi para modifikator.

Manfaat dari melakukan modifikasi pada bagian ini adalah bisa menambah performa sistem pembakaran mesin hingga merubah suara mesin.

Sebenarnya, fungsi utama dari knalpot ini adalah untuk meredupkan suara akibat dari proses pembakaran mesin.

Bagi agan pengguna mobil Toyota, bisa memilih beberapa jenis knalpot dibawah ini sebagai pilihan ketika ingin melakukan perubahan pada bagian knalpot.

Chambered Mufflers​
muffler-chambered-interior.jpg
Merupakan jenis knalpot yang dirancang supaya bisa mengurangi suara dari proses pembakaran serta memberika efek suara throaty ketika mobil Toyota melaju di jalanan.

Perlu diketahui jika tingkat peredam suara serta efek throaty ini sangat bergantung pada ukuran serta angka ruang knalpot.

Bahkan, beberapa produsen sering memasang sound-deadening yang dipasang di dalam ruang knalpot agar bisa mengubah serta meredam suara pembakaran secara maksimal.
Glasspacks​
glasspacks-cutaway_lg.jpg
Yang ini adalah jenis knalpot yang dirancang khusus untuk memaksimalkan sistem pembakaran dan horsepower.

Knalpot ini menggunakan pipa lurus panjang dengan dibungkus material peredam suara.

Selain itu, material yang digunakan biasanya adalah fiberglass packing.

Knalpot jenis glasspacks ini adalah yang paling ideal untuk mobil racing karena bisa mengeluarkan gas buang secara lebih lancar, meredam suara serta desain nya cukup compact.
Turbo Mufflers
landing_st_main.jpg
Jenis knalpot ini dilengkapi dengan tabung berlubang dan mampu menghasilkan gas buang berbentuk huruf S.

Banyak yang mengatakan jika jenis knalpot ini desain nya lebih restriktif akan tetapi S-design bisa mengeluarkan gas melalui lubang sehingga Agan tidak perlu khawatir soal tingkat peredaman suaranya.

Jika agan sedang ingin melakukan modifikasi pada mobil Toyota dengan street style maka knalpot jenis ini akan sangat sesuai.

Itulah tadi beberapa jenis knalpot yang bisa Agan pilih untuk bahan modifikasi. Semoga bermanfaatgan and thanks ya gan udah mampir ke thread ane .

 
gan yang jenis Chambered Mufflers sama Turbo Mufflers kok bentuknya hampir sama ya gan ? yang membuat beda apa gan ? suaranya beda gak ?
 
gan dari 3 jenis knalpot ini suaranya beda2 gak ?
iya gan semuanya beda gan dan masing masing dari jenis tersebut mempunyai keunggulan sendiri 2 gan
gan yang jenis Chambered Mufflers sama Turbo Mufflers kok bentuknya hampir sama ya gan ? yang membuat beda apa gan ? suaranya beda gak ?
Chambered Mufflers Merupakan jenis knalpot yang dirancang supaya bisa mengurangi suara dari proses pembakaran serta memberika efek suara throaty ketika mobil Toyota melaju di jalanan.
Turbo Mufflers jenis knalpot ini desain nya lebih restriktif akan tetapi S-design bisa mengeluarkan gas melalui lubang sehingga Agan tidak perlu khawatir soal tingkat peredaman suaranya.
Jika agan sedang ingin melakukan modifikasi pada mobil Toyota dengan street style maka knalpot jenis ini akan sangat sesuai.
 
street style maka knalpot jenis Turbo Mufflers ini akan sangat sesuai gan.


tergantung kebutuhannya gan smeua beda dan masing masnig mempunyai keunggulanya sendiri sendiri gan

Knalpot modifikasi cukup beragam sekarang, jadi harus dipilih yang tepat. Jangan sampai penggunaan knalpot modifikasi menurunkan performa mesin.
 
Back
Top