Boleh Atau Engga Boleh ya?

raratania

New member
Menjaga kehamilan sangat penting dilakukan ada saat kehamilan, mulai dari asupan makanan, pola hidup yang teratur sampai berolahraga pun harus diperhatikan. Selain itu semua seorang ibu juga harus memperhatikan obat apa saja yang akan dikonsumsi, karena mengkonsumsi obat yang biasanya tidak berpengaruh apa-apa kepada diri si ibu malah mugnkin akan mempengaruhi kondisi si kecil yang berada didalam kandungan. Obat-obat tertentu memang ada yang boleh dan tidak boleh untuk di konsumsi, berikut list obat yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi ibu hamil :
Obat yang boleh dikonsumsi
Penghilang rasa sakit, seperti ibuprofen dan aspirin.
Obat anti jamur yang diminum.
Obat jerawat, terutama yang diminum
Obat demam, seperti paracetamol dalam dosisi yang tinggi.
Anti depresi
Obat Analgesik seperti antiplatelet asetosal dan antipiretik
Hampir semua jenis Antibiotik, terutama dengan dosis tinggi.
Obat anti mabuk perjalanan, seperti dimenhidrinat. Bahkan melakukan perjalanan jauh selama kehamilan sangat tidak direkomendasikan, terutama perjalanan yang menggunakan alat transportasi udara.
Obat tidur
Obat Herbal berbahan dasar lidah buaya, ginseng, dan rosemary.
Obat Anti-Inflamasi Nonsteroid seperti asam mefenamat
Sebenarnya masih banyak obat-obatan yang dinyatakan aman untuk Ibu hamil, seperti jenis obat Multi vitamin penunjang kehamilan, dan berbagai obat lainnya yang umumnya tidak dikonsumsi secara langsung atau obat oral (walaupun masih banyak obat yang terbilang aman dikonsumsi secara oral).
Biasanya, obat-obatan yang yang di jual bebas di pasaran, akan mencantumkan peringatan siapa saja yang boleh dan tidak boleh mengonsumsinya. Untuk itu, mulai sekarang sebaiknya anda mulai rutin membaca petunjuk pemakaian, indikasi dan hal-hal lainnya yang tertera dalam kemasan obat tersebut.
 
masyarakat perkotaan tak pernah lepas dari obat2an. apalagi dgn adanya layanan berobat gratis kena pilek aja lgsg ke rumah sakit berobat padahal bisa diatasi dgn cara lain tanpa obat
 
masyarakat perkotaan tak pernah lepas dari obat2an. apalagi dgn adanya layanan berobat gratis kena pilek aja lgsg ke rumah sakit berobat padahal bisa diatasi dgn cara lain tanpa obat

iya memang sekarang konsumsi obat udah lumayan mengkhawatirkan, apa lagi penggunaan antiniotik tanpa resep dokter
 
serahkan semua pada ahlinya.
---
sehat,sakit adalah anugrah allah.
yg penting, jangan biarkan kehidupan hanya buat percobaan orang2 yg merasa ahli tapi tak pernah menjalani tes uji kebisaannya.
Boleh melakukan usaha. tapi sesuaikan logika dg pendidikan yg pernah kalian dpt di sekolah.

- n1 -
masih suka2 bingung mencari jawaban "kok bisa ya?"
 
kalo sakit jangan terlalu dimanjakan, dikit-dikit minum obat, sakit biasa aja minum obat, itu bisa bahaya juga loh
 
Back
Top