Cara Madu Dapat Membantu Kesehatan Anda

hillaryhoney

New member
Orang-orang telah menggunakan madu sebagai obat alami sejak peradaban paling awal, dan ilmu pengetahuan sekarang modern menunjukkan ada mungkin memang banyak potensi dalam makanan yang rendah hati ini.
Berikut adalah lima cara madu bisa bermanfaat bagi kesehatan Anda:
• pelawan kanker
"Madu mentah kandidat yang menjanjikan untuk berkat pencegahan kanker usus besar untuk senyawa fenolik," ujar madu peneliti Profesor Mahitosh Mandal. Fenol merupakan antioksidan kuat yang tampaknya memiliki efek protektif pada berbagai jenis kanker, serta penyakit arthritis. Madu manuka saat ini sedang diuji coba di Selandia Baru untuk efek pada kanker kulit dan, di Israel, dosis pasien kanker dengan madu telah meringankan efek samping dari kemoterapi.
• obat batuk
Sebuah penelitian di Penn State College of Medicine di Amerika Serikat telah menunjukkan bahwa madu adalah obat jauh lebih efektif untuk batuk dari over-the-counter obat batuk. Dr Ian Paul diikuti 105 anak-anak dengan infeksi saluran pernapasan, memberikan beberapa madu dan lain-lain dekstrometorfan, bahan aktif dalam banyak obat batuk. Pengambil madu memiliki cocok batuk sedikit, tidur lebih baik dan tidak ada efek samping yang terkait dengan obat.
• Anti-inflamasi
Ibu selalu mengatakan madu yang baik untuk sakit tenggorokan, dan ia benar. Untuk sakit tenggorokan, sesendok madu yang diambil setiap beberapa jam dapat meringankan gejala. Terlepas dari yang mengandung zat anti-bakteri, madu juga dapat menenangkan segala macam radang lainnya. "Penelitian menunjukkan bahwa aktivitas anti-inflamasi ampuh madu dapat menangkal gastritis, peradangan di perut, serta sakit maag," kata Dr Molan.
• pembunuh kuman
Studi menunjukkan bahwa luka sembuh lebih cepat ketika berpakaian dengan madu. Diperkirakan asam dalam madu menghambat pertumbuhan bakteri, sedangkan sifat kelembaban-menarik yang dehidrasi sel bakteri. Madu juga melepaskan hidrogen peroksida, yang antibakteri yang sama ditemukan dalam pemutih. "Madu Manuka digunakan dalam produk luka-perawatan yang terdaftar di beberapa rumah sakit, dan tentu saja mengalahkan off-the-rak antiseptik cream," kata Dr Peter Molan, direktur Unit Penelitian Madu di Universitas Waikato.
• Gut buster
lore tradisional selalu mengatakan madu baik untuk kram perut dan masalah pencernaan. "Tentu dalam mengobati diare, madu mempromosikan re-hidrasi tubuh dan lebih cepat membersihkan up diare, serta setiap muntah dan perut gangguan," kata Rebecca Campbell dari Madu Tasmania. Dan studi universitas Swedia telah menunjukkan madu mengandung bakteri ramah seperti bifido-bakteri, jenis ditambahkan ke yoghurt kesehatan untuk mempromosikan usus yang sehat.
 
Back
Top