Toyota Sienta Melalui Proses Penelitian Selama 5 Tahun

rakuat

New member

Toyota sebagai salah satu produsen otomotif terbesar di Indonesia bahkan dunia, memang selalu berusaha keras untuk melahirkan produk-produk berkualitas. Tak heran jika produk yang dihasilkan pun selalu laris manis di pasaran, bahkan salah satu produk MPV terbaru Toyota juga sedang populer saat ini.
324957_toyota-sienta_663_382.jpg

Yah, Toyota Sienta menjadi salah satu produk terbaru Toyota yang menjadi unggulan.
MPV terbaru ini telah menuai respons positif dari masyarakat dan hebatnya lagi ternyata mobil ini telah melalui tahap riset selama 5 tahun.​

"Sebenarnya untuk riset produk, Toyota tentu melakukannya terus-menerus dan berkesinambungan. Kira-kira Toyota Sienta itu sudah mulai dipelajari sekitar tahun 2010-2011" ujar Anton Jimmi Suwandy, General Manager Marketing PT TAM.

Anton juga mengungkapkan lebih jauh bahwa akan terjadi pergeseran antara segmen yang dulu lebih mengutamakan mencari kendaraan dengan fungsionalitas.

Kini, durability, after sales service dan spare parts juga sudah menjadi hal utama dibandingkan hanya emotional benefit seperti styling mobil serta fitur lainnya.

"Saat ini tidak hanya masalah functionality tapi juga emotional benefit menjadi hal penting. Desain sudah harus keren, fitur-fitur baru kemudian penggunaan mobil juga sudah dalam tanda kutip hybrid usage. Tidak hanya sekadar transportasi tapi juga bisa multifungsi dan menunjang gaya hidup dan inilah alasan mengapa Sienta baru kita hadirkan saat ini," tambah Anton.

Yang terpenting adalah total SPK yang dibukukan Sienta pada IIMS 2016 yang lalu dimana mobil ini secara resmi diperkenalkan kepada masyarakat.

Saat itu, Toyota Sienta berhasil mencapai rekor 764 SPK.

Mobil ini menempati urutan kedua dari total penjualan Toyota yang lain, yakni berada tepat di bawah Toyota Avanza yang masih menguasai pangsa pasar.
 
fungsionalitas, durability, after sales service dan spare parts itu apa gan mohon dijelaskan satu persatu agar ane paham maksud dari bang anton !
 
Back
Top