Makna Dibalik Toyota Sienta yang Artinya Tujuh Hiburan

rakuat

New member
Toyota Sienta yang telah melakukan debut di IIMS 2016, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat adalah generasi generasi kedua dari generasi sebelumnya yang hanya dipasarkan di Jepang.
Mobil multi purpose vehicle (MPV) ini sedang dikembangkan di Indonesia, untuk pemasaran kedua berikutnya setelah Jepang. Toyota Sienta Indonesia sendiri diproduksi di pabrik Toyota di Karawang.


Toyota-Sienta-2016-Indonesia-2-2.jpg
Yuk, kenali Toyota Sienta ini lebih dalam dengan ketahui makna dari nama yang disematkan pada mobil MVP tujuh penumpang ini.
Untuk mengenal lebih akrab, President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Hiroyuki Fukui sendiri menjelaska tentang arti Sienta. Sienta merupakan kombinasi dari bahasa Spanyol “siete” yang artinya tujuh dan kata dalam bahasa Inggris-nya “entertain” atau hiburan.
“Sienta adalah kendaraan multi activity Toyota, di mana multi activity vehicle adalah sebuah konsep baru dari kendaraan Toyota. Toyota membuka pintu bagi pelanggan Toyota ke berbagai aktivitas hidup dengan fungsionalitas yang baik,” ujar Fukui dalam sambutannya di IIMS 2016, Kamis (7/4/2016).
Nama Toyota Seinta sendiri diharapkan sesuai dengan fungsi dan kegunaanya. Di Negara lain,mobil ini juga miliki julukan sama. Di Indonesia, Sienta sedikit miliki perbedaan dengan yang diproduksi di negara lain.Tujuannya tentu saja agar sesuai dengan karakter dan kondisi jalan Indonesia. Dalam Sienta Indonesia ini, Aero kit didesain oleh orang Indonesia sendiri.
Resminya, Sienta akan mulai diproduksi di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), di Karawang, Jawa Barat pada Juni namun konsumen Toyota bisa mulai pesan.

Thanks ya gan sudah mampir ,moga aja dapat menambah wawasan agan - agan :D .
 
emang yang paling di unggul kan hiburan nya di sienta apa gan?

Sienta juga pakai teknologi penggerak depan dan yang paling khas kursi baris ketiga," tuturnya.
Mesin mobil mini van berpintu geser itu menggunakan 2NR-FE dengan 4silinder in line, 16 valve, DOHC, Dual VVT-i, berkapasitas 1.497 cc, dengan torsi maksimal 14.3/4.200 rpm.
Kursinya tersedia untuk tujuh penumpang dengan row dive-in seat di baris ketiga pada semua tipe Sienta. Ruang dihasilkan ketika melipat kursi bahkan cukup untuk meletakkan dua sepeda gunung dan barang bawaan lain dll gan
 
gak salah gan artinya sebelumnya ane pernah dengar kalo artinya itu "cepat" kalo gak salah yang benar yang manah sih gan ?
 
Back
Top