Laptop Negroponte Dijajakan untuk Umum

langit_byru

New member
Laptop Negroponte Dijajakan untuk Umum

Las Vegas, Ada perkembangan terbaru dalam rencana distribusi laptop murah yang digagas Nicholas Negroponte. Jika semula laptop tersebut hanya ditujukan untuk anak-anak di negara berkembang, kini yayasan penggagas berencana memasarkan laptop tersebut untuk umum.

olpc.jpg


Laptop yang dihasilkan dari proyek "One Laptop Per Child" (OLPC) ini semula ditargetkan terjual lima juta unit hanya untuk negara-negara berkembang. Belakangan kemudian muncul ide untuk mengkomersilkan laptop ini untuk masyarakat umum, sehingga secara tidak langsung jadi mensponsori pengembangan laptop murah ini.

Ada kemungkinan situs lelang eBay akan dirangkul sebagai mitra penjualan. Michalis Bletsas, chief connectivity officer dalam proyek OLPC melansir hal tersebut seperti dikutip detikINET, Minggu (14/1/2007) dari News Factor.

"Jika kita mulai menjual laptop ini sekarang, kita bisa melakukan bisnis yang bagus," ujar Bletsas saat berbicara di ajang Consumer Electronics Show, di Las Vegas.

Awalnya, laptop ini akan ditujukan untuk anak sekolah di Brazil, Argentina, Uruguay, Nigeria, Libya, Pakistan, dan Thailand. Dengan munculnya ide komersialisasi ini, masyarakat umum di luar negara-negara tersebut juga dapat memiliki laptop berwarna hijau ini. Syaratnya, pembelian harus dilakukan minimal untuk dua unit sekaligus.

Laptop yang dinamai XO tersebut, semula disebut sebagai laptop US$100. Nama tersebut kini jadi kurang pas, mengingat harganya sudah naik jadi US$150. Laptop ini memakai sistem operasi Linux, dilengkapi kapabilitas wireless network dan video-conference sehingga memungkinkan para siswa untuk belajar bersama.(nks/nks)
 
katanya nggak jadi ya boss, padahal dah ancang neeh boss hehehe..... lumayan laptop murah, tapi murahan nggak ya boss?
___________________
kalo mau gabung diskusi pake bhs inggris dapat dollar lagi! syaratnya harus punya e-gold ke:
myLot

atau kalo mau main bogc game gratis di bogc.biz bisa dapat $0.025 syaratnya harus punya e-gold ke
http://bogc.biz/bogcgame/index.php?ref=3889590

atau dapat $50 hanya dengan meluangkan waktu 5 menit (gratis) di:
Jutawan Adbrite - Jana Pendapatan Sehingga 6 level - Teknik Perkongsian Paling Unggul

dapat dollar $50 sekali sign up terus profit 20% tiap 2 minggu semua free
i-TECH invest &copy 2006
 
kapan pemerintah indonesi bikin proyek laptop murah pasti aku yang pertama kali inden neeeh,,,, bikin mobil aja bisa masaak bikin laptop yang harganya murah aja nggak bisa, hehehehehehe tapi pesannya jangan murah terus murahan ya, soalnya sayang kalau produk indonesia yang dinilai sebelah mata jadi besi rongsokan aja dan menambah statemen kalau produk indonesia itu benar-benar murahn, kapan ya?????? aku menunggumu lapto indonesia yang mura meriah tapi tidak murahan
 
kalau jadi di ebay juga percuma deh... indonesia khan masuk black list di ebay, jadi gak bakal bisa beli tuh.... :p musti nitip ama temen ato sodara yang ada di luar negeri.. kasian yah indonesia?
 
Belum pernah melihat laptop ini gan, tampaknya memang tidak meluas di pasaran. Karena laptop yang lainnya sudah sangat banyak dan bagus-bagus.
 
Back
Top