Review Mesin Dual VVT-i Toyota Grand New Avanza

BellCranel02

New member
AVANZA_image_gallery_872x617_1.jpg

Toyota Avanza terbaru merupakan salah satu kenderaan tangguh yang telah diluncurkan, dan telah dikembangkan dari generasi sebelumnya. Mobil yang disebut Grand New Avanza itu menggunakan mesin dual VVT-i, perkembangan dari Toyota Avanza pendahulunya yang menggunakan mesin VVT-i. Toyota Avanza terbaru ini telah menggunakan mesin yang hampir sama dengan Toyota Vios keluaran pasar domestik Cina yang hanya beredar di pasar otomotif Cina. Kapasitas mesin Toyota Avanza terbagi menjadi dua yaitu 1.300 cc dan 1.500 cc. Toyota Avanza baru menggunakan mesin dengan kode 4NR-FE dan 5NR-FE. Basis gerak mobil ini tentunya gerak roda depan.

Mesin berkode 4NR-FE memiliki kapasitas 1.329 cc dengan 4 silinder Dual VVT-i yang bertenaga 99 dk dan menghasilkan torsi 123 Nm. Mesin yang lebih besar yakni 5NR-FE memiliki kapasitas 1.496 cc 4 silinder Dual VVT-i dengan semburan tenaga mencapai 107 dk dan torsi 140 Nm.

Transmisi yang dipasangkan di Toyota Avanza terbaru adalah transmisi manual 5 kecepatan dan transmisi otomatis 4 speed konvensional. Sentuhan sistem elektronis di transmisi matik juga dipasangkan di kendaraan baru keluaran Toyota ini. Mesin katup variable Toyota Avanza menggunakan teknologi canggih katup variable VVT- yang membuat mobil lebih irit. Dengan perkembangan seperti ini, Toyota Avanza terbaru tak akan mengecewakan para konsumen setianya!
 
Back
Top