Waspadalah, Ratusan Aplikasi Android di Playstore Sudah Terjangkit Virus

mbahgaul

New member
Bagi kalian yang seringkali mengunduh aplikasi maupun game di Playstore sebaiknya lebih berhati-hati lagi. Sebab, belum lama ini seorang pakar keamanan yang berasal dari Dr. Web berhasil menemukan sebuah fakta mengejutkan jika saat ini terdapat ratusan aplikasi Android yang sudah terjangkit virus. Parahnya lagi, ratusan aplikasi tersebut sudah masuk ke toko aplikasi Playstore yang notabene sudah diverifikasi sebelumnya oleh pihak Google.

57315d3b36965146285292313-aplikasi-di-google-play-store-mengandung-virus-berbahaya.jpg

Menurut laporan yang dikemukakan oleh Dr. Web, saat ini tercatat ada 190 aplikasi yang sudah terjangkit oleh virus yang bernama Android.Click.95. Jika terjangkit virus ini, maka sang pengguna smartphone akan diganggu oleh berbagai iklan pop-up jebakan yang menganjurkan para korbannya untuk mendownload aplikasi tertentu. Parahnya lagi, iklan mengganggu tersebut muncul dalam kurun waktu 2 menit. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Merdeka (10/5/2016), Lihat sumber dan selengkapnya
 
waduh padahal aplikasi2 yang ada di Play Store kan udah di cek dulu sama Google. kok bisa lolos ya yang ada virusnya :eek:
 
bukan virus tu namanya karena gak bisa nyebar ke app lain.
kalo ada popup iklan sih biasa.. namanya app gratisan!(semua app gratisan ada popup iklannya) solusi mudah, uninstal saja app yg mengganggu lalu cari app sejenis yg berbayar.. pasti bebas iklan! kalo ngotot mau dipakai karena suka gunakan lucky-patcher. patch saja semua iklan2 di app.(atau di blank, jadinya kotak item)
Android ga bisa dijangkitin virus!(nyebar ke app lain, maupun masuk OS)

- n1 -
ada2 saja tu antivirus dr.web ngiklan agar app "av"nya laku.
 
nah iyah nih, pernah aneh nguduh aplikasi, eh tiba" ada aplikasi permanent yang gabisa dihapus
dan aplikasi itu selalu ngunduh dan menginstal otomatis, akibatnya hp saya rusak dan kuota internet abis mulu
 
Maka dari itu perlu hati-hati dalam hal ini agar tidak terjangkit. Karena memang kalau virus akan membuat repot dan boros nanti kuota.
 
Back
Top