toyota Sienta 70 Persen Menggunakn Komponen Lokal

BADMOD

New member

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Kamis (7/4/2016) dimanfaatkan Toyota Indonesia untuk debut Toyota Sienta Indonesia.
1633364RAM-99661780x390.JPG
Kendaraan ini akan melengkapi line up kendaraan (Multi Purpose Vehicle/MPV) Toyota.

Toyota Sienta sendiri akan diproduksi di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Karawang, Jawa Barat, akhir Juni 2016.

Toyota Sienta Indonesia akan mengalami perubahan dan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen Indonesia.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono, juga menerangkan, karena disiapkan untuk masyarakat dan diproduksi di Indonesia, komponen lokal Sienta Indonesia sudah mencapai lebih dari 70 persen.

“Yang bias kita lihat seperti eksterior, interior hingga mesin sudah dibuat di Indonesia. Sisanya seperti sistem kelistrikan masih diambil dari luar negeri seperti Jepang,” ucap Warih di booth Toyota, Kamis (7/4/2016).
Untuk memproduksi Toyota Sienta ini, Toyota menggaet 130 suplayer terpercaya.

“Kita sudah melibatkan banyak sekali suplayer lokal. Tidak hanya Sienta tetapi untuk model lainnya juga, dilihat saja semua mobil yang kita produksi kandungan lokalnya sudah sangat besar,” ujar Warih
.

Toyota Indonesia masih fokus untuk memenuhi permintaan pasar dalam negeri daripada ekspor.

“Kita tidak mau permintaan dalam negeri belum terpenuhi, tetapi kita sudah ekspor. Jadi kita focus memproduksi untuk pasar local dulu dan akan kita mulai distribusikan di Juli 2016,” kata Warih
.

 
Back
Top