Info Tentang Toyota i-Road: Mobil Boris Elektronik Masa Depan

icedeath

New member
artikel-21-maret-2015-5-940.jpg
Sistem transportasi semakin hari semakin canggih saja. Hal ini tentunya untuk menanggulangi pertumbuhan jumlah pengguna kendaraan terutama mobil di jalanan. Selain itu, cadangan bahan bakar minyak juga akan terus menipis. Emisi gas mobil juga semakin membahayakan kelestarian lingkungan. Banyak ilmuwan mencoba menemukan alternatif kendaraan seperti mobil hybrid atau elektronik. Yang tentunya lebih hemat bahan bakar, lebih cepat dan lebih ramah lingkungan. Toyota pun tak mau ketinggalan.

Toyota mengimpor mobil hybrid terbaru mereka untuk diperkenalkan di Perancis. Meskipun kota-kota besar di Perancis, terutama Grenoble, telah menyediakan kereta listrik yang efisien untuk memenuhi kebutuhan penduduknya. Mobil masa depan beroda tiga ini akan memberikan lebih banyak keuntungan bagi warga Perancis sebagai kendaraan pribadi. Seperti yang Anda ketahui bahwa kondisi jalan di Perancis cukup ramai di kunjungi wisatawan dari berbagai negara. Toyota i-Road diharapkan mampu memberikan kepuasan bagi warga Perancis dan mengurangi kemacetan.

Mobil berkonsep urban mobility ini mengkombinasikan potensi antara mobil dan sepedah motor. Toyota menjanjikan bahwa mobil ini akan memberikan perfoma sesuai konsep urban transport yaitu dalam hal sistem kemudi, ukuran mobil dan dampaknya terhadap lingkungan. Mobil hybrid ini tak hanya memiliki tujuan mulia untuk menjadi urban transport, namun juga memiliki cara kemudi yang unik. Roda bagian kanan dan kiri dari mobil ini bisa bergerak ke atas dan ke bawah untuk bersinkronisasi dengan setir pengemudi. Kendaraan ini juga akan secara otomatis memilih posisi bersandar ketika sedang berbelok, sehingga Anda akan merasa seperti berseluncur.

Pada dasarnya mobil ini sangat mudah dikemudikan seperti Anda sedang mengemudikan sepedah motor, bedanya Anda tak perlu takut akan kehujanan atau tak perlu repot untuk menggunakan helm. Toyota i-Road bisa dikemudiakan oleh siapapun karena kendaraan ini mampu mempertahankan keseimbangan dan kestabilan pada jalan yang menanjak, berkelok-kelok dan tak rata. Selain itu, Toyota i-Road juga merupakan electric vehicle (EV) yang ditenagai oleh baterai lithium-ion dan dapat menempuh jarak hingga 50km dalam sekali isi ulang. Selain itu, mobil ini mengeluarkan gas emisi CO2 sebanyak nol persen dan membuatnya menjadi EV yang ramah lingkungan. Apakah Anda tertarik? Jika iya, Anda harus bersabar karena kendaraan ini baru diperkenalkan di Paris serta Tokyo. Belum Ada rencana lebih jauh untuk produksi masal di seluruh dunia.

thanks gan udah mampir
 
ane masih bingun gan cara kerja ban mobilnya kok bisa bergerak keatas dan kebawah dan fungsi dari bergerak keatas dan kebawah itu untuk apa ? apa untuk berbeloknya apa gimana ?
 
kalau di indonesia masih belum gan.. soalnya ini masih konsep

Konsep nanti suatu saat bisa diwujudkan gan, entah kapan. Kalau soal fasilitas duniawi, maka selalu berubah seiring waktu. Maka jangan dijadikan itu sesuatu yang mewah, atau apa, biasa saja.
 
Back
Top