Cara Memperbaiki Rem Yang Kurang Pakem Pada Motor

zaizie

New member
Ganti kanpas atau pirido

Cara memperbaiki rem yang kurang pakem yang pertama yaitu dengan mengganti kanpas rem dengan yang baru, oh ya usahakan dalam pembelian kanpas usahakan dengan kanpas yang original yang sudah terjamin kualitasnya.

Amplas kanpas rem

Tidak sedikit kasus bahwa kampas rem yang tebal namun untuk melakukan rem tidak pakem,yang bisa sobat lakukan yaitu dengan mengamplas bagian kanpas yang keras. Dan jangan lupa juga untuk memberisihkan tromol dari oli dan kotoran, supaya kinerja rem lebih maksimal.

Modifikasi tuas rem

Cara memperbaiki rem yang kurang pakem yang selanjutnya yaitu dengan melakukan modifikasi tuas rem dengan cara memanjangkan bagian tuasnya.

Mencuci kampas dengan sabun colek

Ya mungkin ini terdengar aneh, cara memperbaiki rem yang kurang pakem yang terkahir ini kami dapatkan dari teman. Pada bagian kampas dan ruang kampas dibersihkan dengan sabun colek hingga kesat. Dan ternyata cara tersebut cukup manjur membuat rem motor lebih pakem lagi.

Sumber: Otosite.net
 
ini untuk tromol ya...klo untuk disc brake gimana? ane kan baru beli motor second,ane lupa kgak ngecek rem depan,alhasil blong hampir nambrak gerobak, nah udah ane service tuh katanya oli remnya habis,tpi tetep aja ga pakem2.service lagi ke tempat lain.katanya handel remnya kurang panjang, sama udah ganti seal klo ga sala,tpi tetep aja nihil... btw ada solusi lain ga den? apa harus beli baru aja gitu seperangkat..kira2 dananya berapa ya hehe,untuk motor MInerva VX
 
Back
Top