Pengalam Ane Keracunan

mpokbibah

New member
Tips-Menentukan-Porsi-Minum-Susu-dengan-Aktivitas-Olahraga-untuk-Kebugaran1-907x450.jpg

Ane mau berbagi cerita nih, ane dulu pernah keracunan makanan yang ane beli disalah satu rumah makan. Dulu ane masih kerja disalah satu perusahaan deket pasar, ane makan siang beli salah satu lauk kesukaan ane dan ane makan dengan lahapnya tuh gan. Setelah makan siang ane kembali kerja gan sekitaran jam 3 ane ngerasa pusing banget kaya mau pingsan sampe ane engga kuat berdiri dan ane muntah-muntah.

Setelah ane sampe rumah sakit si dokter bilang ane keracunan makanan, ane langsung dikasih susu buat metralisir sama si dokter, dulu ane taunya kalo keracunan dikasih air kelapa eehh ini malah dikasih susu. Tapi emang lebih cepet enakan badan ane setelah dikasih susu anget.

Pas udah sembuh ane penasaran, ane langsung cari tau kenapa itu susu bisa jadi obat keracunan, nah ane nemu disalah satu website begini katanya :

Di dalam susu, terdapat sebuah zat yang dikenal dengan nama antidotum yang di kenal mampu menangkap serta mengendapkan racun-racun yang masuk dalam tubuh. Setelah semua racun tersebut di endapkan dan di netralisir oleh tubuh, maka tubuh anda secara otomatis akan membuangnya lewat feses atau air kencing. Terkadang racun juga akan masuk juga akan di keluarkan lewat muntah.

Mengatasi Keracunan Obat
Antidotum juga bisa digunakan sebagai pertolongan pertama untuk orang yang keracunan obat-obatan. Efek penggunaan obat dalam dosisi tinggi ini pun bisa membawa efek yang sama dengan keracunan, dan bahkan jika tidak ditangani dengan segera, si korban bisa langsung meninggal dunia.
Untuk mengobati sekaligus mengantisipasi kemungkinan terburuk dari gejala keracunan obat-obatan ini, sangat disarankan untuk mengonsumsi satu gelas air susu sebagai penetralisir obat-obatan yang telah berubah menjadi racun tersebut. Tidak hanya itu, beberapa orang juga disarankan untuk tidak mengonsumsi susu murni ketika sudah mengonsumsi obat. Alasannya, karena susu bisa menetralkan obat sehingga obat tersebut tidak bekerja dengan maksimal.

Ane baru tau semenjak itu ane langsung rajin minum susu gan, kalo ente mau ngecek langsung ini sumbernya ya gan.
 
wah baru tau nih den kalo santan kelapa bisa ngobatin keracunan juga

di pedalaman sulawesi warganya masih banyak yang konsumsi gadung (umbi hutan beracun). makanan ini kl salah pengolahan bisa keracunan dan menyebabkan kematian. karena jauh dari perkotaan dan rumah sakit mereka meminum santan kelapa untuk menetralisirnya jika keracunan
 
Back
Top