Toyota Rancang Platform Mobil Baru yang Irit Bahan Bakar

WataseAoba02

New member
img

Untuk merancang mobil dengan teknologi tercanggihnya, Toyota selalu berusaha melakukan berbagai inovasi dan pengembangan pada setiap bagian mobil yang diproduksi. Salah satu pengembanan yang dilakukan adalah pada kerangka mobil, yaitu dengan menciptakan Toyota New Global Arsitektur (TNGA). Teknologi ini merupakan platform yang rencananya akan digunakakan pada mobil-mobil Toyota di masa depan. Rencanaya, platform ini akan mampu memberikan kerangka mobil yang canggih sehingga mobil lebih ringan, irit dan bertenaga.

Arsitektur kerangka yang baru ini memanfaatkan performa kendaraan inti dan daya tarik produk, dirancang menggunakan material yang jauh lebih ringan, lebih kompak serta komponen yang berpusat pada gravitasu rendah. Kendaraan yang menggunakan rancangan TNGA telah membuktikan mengalami peningkatan efisiensi pada konsumsi bahan bakar hingga 25%. Selain itu, peningkatan juga dialami pada tenaga kendaraan yang mencapai 15%. Toyota juga berencana untuk melakukan peningkatan ini pada seluruh mobil hybrid produksinya hingga lebih dari 15%.

Keuntungan lain dari Toyota New Global Arsitektur atau TNGA ini adalah investasi yang diperlukan untuk memprduksi model-model baru tidak terlalu mahal. Sehingga, mobil dengan rancangan ini bisa memilki harga yang hampir sama dengan mobil biasa. Rencanaya Toyota akan mulai memproduksi mobil dengan teknologi TNGA pada peluncuran front-wheel-drive menengah akhir tahun ini. Kemudian akan diikuti dengan platform khusus untuk kendaraan front-wheel-drive compact serta rear-wheel-drive.

Perkembangan ini tentunya akan memberikan kabar gembira bagi Anda, karena begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan. Manfaat berupa mobil jauh lebih ringan dan kompak, hemat bahan bakar dan bertenaga. Teknologi TNGA ini akan segera diaplikasikan pada produk Toyota dan akan terus dikembangkan di masa depan.
 
tenang aja gan kalo soal safetynya gak usah khawatir keringanan mobil ini cuma agar irit BBM dan meningkatkan skill handling mobil ini jadi tidak berpengaruh pada safetynya

Mantap gan, penting untuk faktor keselamatan. Dan tentu saja mengendarai itu yang santai saja, tidak terburu-buru dan ngebut. Pelan-pelan agar selamat itu penting.
 
Back
Top