Toyota Tetap Pertimbangkan Lingkungan Hidup

lambo2

New member
ctn_B9FD8DE06BA74575AD95CB660CDD7D0C.png
phv_step1_tcm40-26407.jpg

Dikarenakan oleh pertumbuhan global yang pesat di abad ini, jumlah kendaraan dan populasi manusia bertambah drastis dan menyebabkan konsumsi minyak bumi besar-besaran. Saat ini ada 3 isu utama mengenai lingkungan dan pemenuhan energi. Isu tersebut antara lain adalah menemukan sumber bahan bakar selain minyak, mengurangi emisi CO2 atau karbondioksida, dan mencegah polusi udara.

Meskipun tuntutan untuk bahan bakar alternatif seperti bahan bakar gas, listrik dan hydrogen selalu bertambah besar, setiap bahan bakar alternative punya kekurangan tersendiri. Minyak merupakan sumber utama bahan bakar kendaraan yang ada saat ini, tapi berbagai macam penelitian sudah menunjukkan beberapa titik terang. Diantaranya adalah kendaraan berbahan bakar listrik , Plug-In Hybrid dan kendaraan fuel cell

Untuk mengembangkan efisiensi bahan bakar, Toyota secara aktif mengatur keefektifan alur bahan bakar dengan cara mengurangi ukuran mesin serta meningkatkan efektifitas transmisi mobil. Hal lain yang dikembangkan Toyota yaitu mengurangi bobot kendaraan serta mendesain ban yang mempunyai rolling resistance lebih sedikit, dan juga mengatur peredaran energi dengan integrasi teknologi penghemat bahan bakar seperti charge control dan idling stop.

main_vis.jpg
Toyota sendiri mempunyai sejarah yang panjang tentang improvisasi mesin konvensional, termasuk di dalamnya lean-burn gasoline yang merupakan teknologi yang membuat emisi bahan bakar lebih bersih dari biasanya. Injeksi langsung juga menjadi salah satu teknologi yang dulu dikembangkan oleh Toyota, dan kini sudah menjadi tren kendaraan-kendaraan keluaran baru karena dinilai lebih irit bahan bakar.

Banyak ahli mesin yang tidak bisa menentukan bahan bakar mana yang paling baik untuk kendaraan, tapi sebagian besar setuju bahwa teknologi hybrid merupakan yang terbaik untuk lingkungan. Toyota mengembangkan teknologi tersebut secara internal dan kemudian mengkomersilkan penerapannya oleh pihak lain.

Thanks gan udah mampir
 
Back
Top