Membuat Mie Telor Susah? Gampang kok!
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Membuat Mie Telor Susah? Gampang kok!

Sapa siy orang yang gak suka dengan menu Mie? Menu yang sangat identik dengan negerti Tiongkok ini memang sangat di sukai dan di gemari oleh semua kalangan yang ada di muka bumi. Nah bagi anda yang memang penyuka mie ayam atau mie telur pastinya anda lebih suka mengolahnya sendiri di rumah ketimbang membelinya dalam jumlah sedikit. Keuntungan membuat mie telur sendiri di rumah adalah sisi porsi yang di dapat dan jauh lebih hemat dari pada kita membelinya secara besar-besaran pada agen. Membuat mie telur sendiri akan memiliki rasa yang lebih enak dan lezat ketika dimasak, karena proses pembuatannya sangat hati-hati tanpa menggunakan bahan kimia atau bahan pengawet sehingga mie telur buatan sendiri lebih layak untuk dikonsumsi karena memang berkualitas dan lebih sehat untuk dimakan


Oke langsung saja, berikut cara pembuatan dan bahan-bahan sederhana yang anda harus gunakan :

Bahan :

· 250 gr tepung terigu
· 35 gr tepung tapioka atau tepung kanji
· 1 sendok teh garam halus
· 3 sendok makan minyak bawang
· 2 butir telur ayam
· 1 sendok teh kaldu ayam bubuk
· 40 ml air besih

Cara Membuat Mie Telur :

· Aduk secara merata campuran tepung terigu dan tapioka dalam satu wadah
· Masukan minyak bawang dan telur ayam ke dalam adonan yang telah di aduk rata dalam mixer
· uleni adonan dengan tangan sampai tercampur rata
· campurkan air, garam dan kaldu ayam bubuk, aduk menjadi satu
· tuang air tersebut kedalam campuran tepung sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis dan tidak lengket ditangan
· diamkan adonan selama 20 menit dalam wadah yang tertutup dengan plastik
· pipihkan adonan lalu digiling dengan menggunakan penggiling / mixer mie atau dilakukan secara manual dipipihkan dengan botol atau kayu dan jangan lupa taburi dengan tepung terigu supaya tidak lengket
· cetak adonan yang sudah dipipihkan menjadi bentuk mie dengan menggunakan Mesin Mie / mesin cetak mie
· setelah terbentuk mie, taburi dengan tepung secukupnya supaya tidak menempel satu sama lain

Setelah semua siap, mie pun langsung bisa di olah menjadi mie rebus atau mie goreng. Oke selamat mencoba
jejesos jejesos is offline
City Level

Post: 183
 
Reputasi: 1

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Membuat Mie Telor Susah? Gampang kok!

waaaah keliatannya enak banget tuhhuhuhu, tapi sayangnya udah gaboleh makan mie takut kena guladarah -_-
msyahrul
msyahrul msyahrul is offline
Continent Level

Post: 3.903
 
Reputasi: 28






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Membuat Mie Telor Susah? Gampang kok!

trimakasih sdh ngasi tips nya
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Staff

Post: 4.084
 
Reputasi: 20






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Membuat Mie Telor Susah? Gampang kok!

omg begitu ya buat mie bisa buat mie ayam ga ya...
sukses2017 sukses2017 is offline
Village Level

Post: 24
 
Reputasi: 0

__________________
umroh februari paket umroh ramadhan,





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Membuat Mie Telor Susah? Gampang kok!

makasih gan tipsnya
tobiz tobiz is offline
City Level

Post: 133
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Membuat Mie Telor Susah? Gampang kok!

keliatan enak banget ya . ga tau pas dimakan enak apa kagak
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Staff

Post: 4.084
 
Reputasi: 20






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Membuat Mie Telor Susah? Gampang kok!

mie telor? gampang aja toh.. cukup redamkan mie dan telor dalam air panas.. jadi dehh.. hahaha.. #bercanda...

btw,, terima kasih ya tips nya..
nganhang nganhang is offline
Village Level

Post: 17
 
Reputasi: 1

__________________
Mas888





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Membuat Mie Telor Susah? Gampang kok!

Susah bikinnya TPI makannya gampang
eca01 eca01 is offline
Village Level

Post: 54
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Membuat Mie Telor Susah? Gampang kok!

susah kayanya bikin mie
jakartawebhosting.com jakartawebhosting.com is offline
National Level

Post: 673
 
Reputasi: 10

__________________
jakartawebhosting.com - windows hosting indonesia
021-5890 8175 , 24/7/365 Support





Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Membuat Mie Telor Susah? Gampang kok!

wahh asik nih kayanya membuat mie telor,,
akbar54 akbar54 is offline
National Level

Post: 1.666
 
Reputasi: 7

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Resep mudah membuat rendang telor iqbal7 Memasak & Makanan 1
Kerak Telor andree_erlangga Memasak & Makanan 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.