Janganlah Putus Sekolah Karena Ilmu Itu Wajib Di Cari

Status
Not open for further replies.

kurniawan333

New member
Wah sekarang hari pertama masuk sekolah sob dan masuk kerja bagi orang dewasa, masih pada semangat nih? tapi sebagian orang juga agak lesu menghadapi semua itu padahal penting loh! sekolah itu bertujuan untuk mendidik siswa-siswinya agar menjadi cerdas dan sukses dimasa depan nanti. sungguh sia-sia apabila kita melewatkan masa bersekolah itu karena masih dapat menikmati masa muda, uang masih minta pada orang tua, dan masih memiliki banyak sahabat.
[br/]
Menurut anda(Para pelajar) apakah masa depan itu bisa ditempuh dengan kemalasan, dengan kebodohan, atau mengandalkan pihak lain? tidak mungkin kan! orang yang selama ini bekerja sampai sukses juga memiliki proses untuk mencapai kesuksesannya tersebut diantaranya adalah belajar. Ada pepatah yang Mangatakan "Carilah ilmu walaupun harus ke negeri china" itu menunjukan Betapa pentingnya ilmu pengetahuan bagi diri kita.
[br/]
Sekarang kita lihat saja teman-teman kita yang putus sekolah apa yang terjadi setelah ia menjadi dewasa. Menjadi pengangguran, pengemis, dll. Masih mending kalau mau membuka usaha kecil seperti warung asal hindari saja sifat malas yang bisa datang kapan saja menghampiri diri kita.
[br/]
Sedangkan yang meneruskan sekolahnya dan serius belajar sehingga mendapat beasiswa untuk belajar sampai pendidikan sarjana. Pasti ilmu yang didapatkannya sangat luas dan bermanfaat bagi orang lain. Misalnya seorang dokter, dokter itu adalah orang pintar lho! kamu tahu gak berapa gajih dokter, baru ngobrol saja udah dibayar 500ribu apalagi diobatinya bisa sampai puluhan juta didapatkan oleh dokter. nah itulah orang pintar bukan hanya kaya akan ilmu tetapi juga kaya harta serta kaya hati.
[br/]
Sebenarnya indonesia ini termasuk negara termiskin didunia loh nyatanya masih banyak sekolah gratis, pengangguran, beras raskin serta lapangan kerja sudah penuh. inilah yang menyebabkan Orang Indonesia itu sukanya yang gratisan, jika tidak gratis paling tidak mereka memilih barang atau jasa yang murah meriah. menurut anda apa fungsi sekolah gratis, untuk menyekolahkan anak dari orang tua yang kurang mampu. apa fungsi beras raskin, untuk memberi makan orang indonesia yang kurang mampu sehingga harga beras bisa terjangkau.
[br/]
memang indonesia itu miskin oleh harta tapi.lihat lah sumber daya alamnya yang melimpah membuktikan bahwa indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alamnya. tapi Anda tahu sendirikan indonesia ini cukup serakah membuat hewan dan tumbuhan semakin langka sehingga hewan ternak yang dihasilkan akan menipis maka semakin mahal juga harganya, sebaliknya apabila semakin banyak hewan ternak yang dihasilkan maka harganya juga akan relatif turun. ada pekerjaan yang termasuk alternatif lain daripada seorang dokter yaitu peternakan. Hewan ternak dapat dihasilkan oleh perternakan dengan tujuan untuk kepentingan bersama serta untuk mencari keuntungan bagi seseorang atau sekelompok orang yang menjalankan kegiatan berternak. itu juga diperlukan ilmuhewan
[br/]
Oh ya kelihatannya saya sudah mulai keluar dari topik mungkin ini karena saya capek ngetiknya, okelah sekarang apakah anda memilih untuk sekolah atau memilih untuk melanjutkannya itu berada ditangan anda. Dan terserah apabila ingin sukses maka carilah ilmu dan yang gak mau sukses silahkan kamu pacaran aja sana. :D
 
pengennya sih begitu den, tapi ya mau begimana lagi, memang sempat tersendat dengan masalah ekonomi
disaat sudah memiliki pekerjaan dan penghasilan tinggal waktunya yang belum tersedia untuk meneruskan jenjang pendidikan saya hehe
 
Percaya nggak semua itu terjadi karena masyarakat mendikte kita seperti itu? Kamu gak bakal dipandang sebelah mata kalo cuma lulusan SMA. Coba cari lowongan kerja, semua tulis minimal S1, bisa bahasa Inggris, beuh minimum spek nya tinggi bener macem mau bikin PC high end. Dan parahnya lagi, uda minta spek tinggi, gaji UMR.

Ini kenyataan pahit yang harus diubah tapi berhubung sistem seperti ini menguntungkan pengusaha, maka inilah yang terjadi. Sekolah putus janganlah kamu malu. Ilmu bisa dipelajarin asal niat, yang penting ada tekad dan kemauan.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top