Test Drive: Uji Performa Variabble Nozzle Turbo All New Kijang Innova

BADMOD

New member
Hy gan, Setelah diluncurkan secara resmi pada 22 Novemer 2015 lalu, Toyota All New Kijang Innova mulai muncul diberbagai kota di Indonesia.

ctn_A27DB3158B088694BB2B2C73BC46AF0B.jpg

Tak hanya itu saja, beberapa waktu yang lalu Toyota juga telah mengundak awal media nasional untuk melakukan test drive pada varian tertinggi All New Kijang Innova.

Generasi keenam dari Kijang ini dilengkapi salah satu fitur unggulan yang dinamai Variable Nozzle Turbo (VNT) yang juga diaplikasikan pada Toyota Fortuner.

Mobil kelas MPV premium ini dianggap para awak media sebagai mobil yang tangguh untuk menempuh jalur Denpasar-Bedugul.

Medan jalan yang cenderung menanjak dan menikung ini mampu dilalui oleh Toyota All New Kijang Innova dengan mudah.

Bahkan mobil masih melaju kencang meski menggunakan Eco Mode yang umumnya digunakan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar pada putaran mesin rendah.

Nah, penambahan turbo VNT yang lebih akurat daripada turbo biasa, membuat mobil Kijang innova mesin diesel yang digunakan semakin tangguh mengalahkan medan jalan tersebut.

Turbo VNT ini pun juga dilengkapi dengan sebuha intercooler sehingga semakin memaksimalkan kinerja mesin dengan suhu yang ideal.

“Kijang Innova kan mobil keluarga. Rasanya kurang pas kalau ada lubang di kap mesin. Jadi intercooler itu ditempatkan di balik grille depan alias berdekatan dengan radiator,” ujar Iwan Abdurahman dari bagian teknis PT Toyota Astra Motor (TAM).
Mode normal atau power juga dirasa sangat nyaman untuk digunakan melintasi medan menanjak.

Namun, menggunakan mode ini tentu beresiko membuat bahan bakar semakin boros gan.
 
Back
Top