Toyota Perkenalkan Teknologi Emergency Dispatch Service (ACN)

near12

New member
1430889142-636717-resize-420x315-5549a2b6ee451.png
Semakin membludakknya pengguna kendaraan bermobil di Tanah Air, terkadang membuat Anda dan pengendara lain menjadi liar dalam mengemudikan mobil. Tak hanya itu saja, lahan parkir yang sempit memaksa Anda untuk memarkir mobil dengan sembarangan. Melihat permasalahan ini, Toyota Motor Corporation selalu berusaha menemukan inovasi untuk mengatasi permasalah seputar otomotif. Toyota berusaha keras untuk meningkatkan keamanan bagi pemilik kendaraan saat mengemudikan mobil maupun saat akan parkir.
Salah satu teknologi yang kini terus dikembangkan dan

diperkenalkan adalah Emergency Dispatch Service (ACN). ACN merupakan teknologi yang mampu memberikan informasi secara tepat mengenai nomor darurat yang dibutuhkan. Namun, servis yang disediakan akan sangat bergantung pada ketersediaan nomor darurat di masing-masing negara. Lalu, bagaimanakah cara teknologi ini bekerja?

Saat mobil mengalami tabrakan yang keras, bagian depan atau samping airbag akan diaktifkan secara otomatis. Pada saat yang bersamaan, informasi lokasi dari kendaraan Anda akan secara otomatis ditransmisikan ke emergency dispatch service center (Help Net Center), jika mobil berada dalam jangkauan selular. Kemudian operator akan mencoba berkomunikasi dengan penumpang yang mengalami kecelakaan dan akan berusaha mendapatkan informasi darurat lain yang diperlukan. Sistem ACN mampu menghubungi pihak berwajib (polisi atau pemadam kebakaran) di sekitar lokasi kejadian secara otomatis, sehingga dapat memperpendek waktu untuk menyelamatkan korban kecelakaan.

Sistem ini akan selalu dikembangkan dan diperkenalkan agar para pengguna Toyota bisa mendapatkan keamanan yang maksimal saat berkendara maupun saat mengalami keadaan darurat.

Thanks gan udah mampir
 
Back
Top