Windows 10 dan Office 365 Dukung Dunia Pendidikan

QUADRA SOLUTION – Teknologi terus berkembang. Hari ini hidup kita dimudahkan dengan berbagai aplikasi. Salah satunya Office 365 dari Microsoft yang memudahkan berbagai pekerjaan kantor kita. Tapi ternyata kemudahan yag ditawarkan oleh Office 365 tidak terbatas pada penggunaan di kantor dan individu melainkan juga di bidang pendidikan.

Kita sama-sama tahu kalau Microsoft merupakan sedikit dari raksasa teknologi yang peduli pada bidang pendidikan. Sudah banyak bukti kepedulian Microsoft. Yang terbaru dengan menghadirkan Windows 10 dengan fitur pendidikan yang dijamin lebih cepat, pengaturan yang mudah, aman dan siap digunakan serta dengan layanan upgrade gratis sepanjang tahun.

April_8.jpg


Microsoft tidak main-main menunjukkan konsistensinya pada bidang pendidikan. Dalam pengembangan Windows 10, Microsoft menggandeng para guru dalam survei sederhana yang akan membantu meningkatkan fungsi dan kegunaan dari Windows 10 dalam membantu para guru dalam proses pembelajaran. Microsoft juga memberikan harga yang cukup terjangkau bagi para guru dan murid. Sedangkan Office 365 edisi pendidikan difokuskan untuk menjadi sebuah wadah yang sempurna bagi para guru dan murid untuk mengatur dan menata hari mereka menjadi lebih mudah.

Microsoft juga merancang Office 365 yang terinspirasi dan disesuaikan dengan kebutuhan bidang pendidikan. Termasuk kebutuhan guru dan murid. Dengan fitur Office 365 guru dan murid dapat membuka dokumen yang sama di saat bersamaan. Guru bisa langsung mereview atau mengoreksi sementara murid bisa langsung memperbaiki atau mencatat perbaikan apa yang harus dilakukannya.

FItur terbaru PowerPoint dari Office 365 juga akan mengembangkan imajinasi dan kreativitas para murid. Bisa saja para murid memasukkan animasi sederhana dalam presentasi mereka. Fitur Designer dan Moprh juga akan membuat mengerjakan tugas presentasi menjadi menyenangkan. Bukan tidak mungkin akan ada murid yang ketagihan mengerjakan tugas presentasi.

Agar belajar menjadi lebih menyenangkan, Microsoft juga memperkenalkan Minecraft edisi pendidikan. Aplikasi ini siap diunduh oleh seluruh pendidi dan mencobanya dengan gratis pada perangkat dengan operating system Windows 10 atau OS X El Capitan. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bagus bagi pendidik juga administrator. Microsoft juga terbuka untuk masukan dan saran membangun yang akan membuat aplikasi ini menjadi lebih baik dan lebih mudah digunakan bagi guru atau pendidik. Generasi masa depan tentu membutuhkan pola pendidikan yang berbeda dengan pola pendidikan yang kita dapatkan. Microsoft menyetujui pendapat ini, bagaimana dengan Anda?

sumber
 
Back
Top