kalau internet tidak ada

andy_baex

New member
apa yang terjadi jika di dunia ini internet tidak ada, apa yang akan temen-teman lakukan untuk mengisi waktu ????
 
berhubung banyak yang ga bisa hidup tanpa internet, makanya g kasih tips biar tetep survive biarpun tanpa internet biarpun sepertinya sulit dibayangkan apa jadinya hidup tanpa kehadiran Internet khususnya bagi mereka yang setiap hari bergelut di dunia maya.

Internet down sesaat 'memaksa' kita untuk berani menghadapi kenyataan hidup tanpa Internet. Bukan berarti tanpa Internet semua pekerjaan jadi terhambat. Tanpa Internet transaksi jual beli tetap bisa berlangsung, transportasi umum masih beroperasi, perusahaan juga masih bisa menghasilkan keuntungan.

Ketimbang duduk berdiam diri menunggu koneksi Internet pulih, ada baiknya Anda menjalankan rutinitas Anda dengan cara berbeda. Ada banyak alternatif yang bisa dilakukan saat Internet down.

1. Lupakan e-mail, langsung telepon saja.
Coba buat daftar nama kontak perusahaan yang ingin Anda hubungi. Daripada mengirim informasi lewat e-mail, lebih baik angkat gagang telepon Anda. Mulailah membuka obrolan dengan mengucapkan kata seperti "Selamat Tahun Baru", "Apa kabar" kepada mereka, untuk mengatasi kecanggungan saat pertama kali berkenalan karena tidak pernah bertemu ataupun ngobrol langsung. Anda bisa menyampaikan laporan Anda langsung via telepon, itu lebih baik.

2. Bertatap muka langsung dengan kolega.
Penggunaan instant messaging (IM) dan e-mail sebagai alat berkomunikasi dan berkirim pesan atau laporan diakui memang menghemat waktu. Namun tanpa sadar rutinitas berkomunikasi seperti itu bisa berdampak buruk pada kesehatan Anda. Mumpung Internet lagi down, tak ada salahnya gunakan kaki Anda dan pergilah bertemu dengan kolega langsung untuk menyampaikan informasi tadi. Mendengar suaranya dan menatap muka langsung jauh lebih baik dan bisa menguntungkan perusahaan atau karir Anda.

Selain bisa membangun hubungan yang baik, baik sosial maupun di pekerjaan, alternatif tersebut juga menyehatkan Anda. Dengan bergerak, kalori Anda akan terbakar, mata bisa beristirahat dari pengaruh radiasi komputer dan tentu saja melemaskan otot-otot tubuh Anda sejenak.

3. Pergi ke perpustakaan.
Melakukan pencarian secara online di Internet memang sangat cepat dan memudahkan kita. Berhubung Internet lagi byar pet, tak ada salahnya jika Anda pergi ke perpustakaan. Ini akan membuat Anda merasa benar-benar menghargai dunia pengetahuan. Anda akan dikelilingi banyak buku, anggap saja Anda sedang melakukan penelitian. Proses ini akan jauh lebih menantang dan berharga.

4. Tulis surat.
Kembali ke era surat menyurat seperti dulu. Jika Anda ingin menyampaikan sesuatu yang tidak mendesak, alternatif mengirim surat bisa dijadikan pilihan. Seperti dilansir Khaleej Times, Psikolog dari Universitas Westminster Inggris, Dr. Lisa Matthewman, mengatakan kebanyakan orang merasa lebih mudah mengungkapkan emosi mereka di atas kertas. Meski mengirim pesan lewat surat terkesan kuno dan tidak mengikuti perkembangan teknologi, bentuk komunikasi semacam ini akan lebih dihargai orang yang menerimanya, terlebih wanita.

5. Nikmati waktu dan kebebasan.
Sadar atau tidak, kebanyakan dari kita mungkin sudah 'diperbudak' Internet. Survei yang dimotori oleh Hewlett Packard (HP) tahun lalu mencetuskan, karyawan kantor menghabiskan lebih banyak waktunya di Internet untuk ngobrol dengan teman online via instant messaging (IM). Hal ini menyebabkan karyawan menjadi kurang disiplin, bahkan disaat rapat pun sempat-sempatnya membalas chatting-an.

Menggunakan Internet setiap waktu membuat hubungan sosial Anda menjadi kurang baik. Kebetulan jika koneksi sedang bermasalah, jauhi sejenak chatroom atau situs-situs game kesayangan Anda. Gunakan waktu yang ada untuk ngobrol, bermain-main dengan anak atau sekedar makan bersama dengan keluarga. 'Hidupkan' kembali game-game lawas seperti catur, congklak, atau pergi ke bioskop dan jalan-jalan, nikmati waktu berkualitas dengan keluarga Anda.

6. Shopping.
Di era serba canggih seperti sekarang ini, tren belanja lewat Internet tak dipungkiri kian populer. Anda tidak perlu pergi ke mall atau ke toko tujuan Anda. Nah mumpung Internet lagi mandeg, coba sesekali Anda pergi berbelanja ke mall. Ini akan lebih mengasikkan ketimbang hanya browsing dan berbelanja lewat Internet. Dengan pergi ke mall, Anda bisa langsung mencoba pakaian yang diinginkan, meraba dan melihat buku sebelum membelinya.

Mudah2an bermanfaat
 
Ndak ada online games lagi dunk ???
Kalau aq ya
+ main ps bareng temen aj yach
+ nonton tv buat nambah berita *internetnya ndak ada*
+ memasak dengan resep-resep tradisional *mo search resep baru, ndak bisa*
+ yang terakhir tidur di rumah ZZzzz.zzz..z.zz
 
kalo ga ada internet..

ya.. kan berarti, sejak gue lahir internet tidak pernah ada.. so.. gue akan menjalani hidup biasa aja... seperti orang-orang awam yang tidak pernah mengenal internet.

kalo mau berhubungan dengan orang lain.. kan masih ada yang namanya telpon dan surat. meskipun biaya akan lebih mahal..

tp, kalo seumpama sekarang ini, gue udah kenal dengan internet. tiba-tiba internet diTIADAKAN.. waaaaaaaaahhhhhhhhhh ga, lahhh.. jangannn......
mungkin, gue akan menghabiskan hidup untuk nonton tv.
 
waduh........... mbak kaline alias mbak rea ini, kayaknya udah punya prinsip : LEBIH BAIK MATI KALO INTERNET DITIADAKAN. bukan begitu mbak rea ????? heheheheh. terang aja iya.... kita punya pacar.... kita bisa hepi... bisa main kuis... bisa apa aja..... bahkan melnyalurkan amarah kita lewat internet. khususnya bagi pecandu internet, kayak mbak rea alias mbak kaline ini. heheheheh. bener khan ???? ngaku aja dech !!!!!!!!!!!! em... dah berapa cowo yang didapat lewat internet ?????? banyak khan ?????? masih kurang ya ???? selain dapetkan cowo atau gebetan.... internet sangat manfaat banget..... (asal tidak disalah gunakan aja). yach.... andai internet ditiadakan..... rasanya.... pingin mati aja dech...... bener gak mbak rea ?????? pasti langsung jawab : BENER MAS ANDREEE YANG PALING GANTENG SAK DUNUA !!!!! heheheheh
 
yeah, mas andre yang guanteng sak dunia kebun binatang surabaya.. ^_^

pasti dah, ga tahan hidup tanpa internet..
 
Back
Top