Kiat Menjaga Pernikahan Setelah Terjadi Perselingkuhan

Kalina

Moderator
MEMPERTAHANKAN pernikahan setelah terjadi perselingkuhan tampaknya suatu yang mustahil. Pasangan di luar sana tak mampu mengatasi kejadian pahit ini, sehingga memilih jalan cerai.

Tetapi, bila pelaku selingkuh telah mengakui kesalahan, meminta maaf, serta, berjanji tak akan mengulanginya lagi, Anda dapat terus melanjutkan pernikahan lebih lama. Berikut kiat menjaga pernikahan setelah terjadi perselingkuhan.

Bicara apa yang terjadi

Sebuah studi di Amerika Serikat yang dilakukan oleh Peggy Vaughn, menemukan bahwa pasangan selingkuh dapat mempertahankan pernikahan mereka. Bahkan, jauh lebih kuat dari sebelumnya. Sebab, karena perselingkuhan itu membongkar apa yang diinginkan pasangan, kesalahan, dan masalah satu sama lain. Hasilnya, masing-masing pasangan saling mengerti dan tahu kebutuhan sehingga dapat mencapai tujuan bersama.

Menjawab pertanyaan

Satu kesalahan pasangan yang membuat pernikahan hancur karena perselingkuhan adalah karena hubungan mereka tidak berfungsi. Suami dan istri harusnya menjawab jujur apa yang mereka rasakan dan mengganggu dalam pernikahan. Menjawab soal kebutuhan seks, bagaimana ingin diperlakukan pasangan, dan apa kekurangan dalam rumah tangga.

Menikmati proses

Badai tak berhenti dikala masa sebelum menikah. Pasangan suami-istri berpeluang mendapat cobaan yang lebih berat. Hadapi ujian sebagai proses menjadi lebih baik dan mencapai kemenangan. Demikian dikutip Familyshare, Kamis (27/5/2016).

Okezone
 
Back
Top