Gampang Sakit? Konsumsi 7 Makanan Kaya Vitamin C Ini

Kalina

Moderator
KURANG vitamin C dapat membuat Anda mudah jatuh sakit. Karena itu, Anda harus selalu memenuhi kebutuhan vitamin C setiap hari agar tidak mudah jatuh sakit.

Kebutuhan vitamin C harian orang dewasa sekira 2000 mg per hari. Kurang dari itu, daya tahan tubuh akan lemah, sehingga membuat Anda mudah jatuh sakit. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian, Anda bisa mengonsumsi asupan-asupan berikut ini:

Kiwi

Para ahli sering menyarankan buah kiwi kepada orang-orang yang menderita kekurangan vitamin C. Karena, buah kiwi memang mengandung vitamin C cukup tinggi dibanding buah-buahan lainnya. Selain memenuhi kebutuhan vitamin C, kiwi juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi.

Brokoli

Jika kiwi merupakan sumber terbaik vitamin C dari buah, maka brokoli adalah sayur untuk memenuhi kebutuhan vitamin C. Hanya 100 gram brokoli bisa mengandung 89,2 mg vitamin C. Selain itu, brokoli juga penuh dengan nutrisi penting seperti mineral dan vitamin.

Paprika merah

Satu makanan yang merupakan sumber luar biasa dari vitamin C adalah paprika merah. Menurut para ahli, hanya 100 gram paprika merah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian seseorang.

Jambu

Jambu adalah salah satu sumber terkaya vitamin C. Hanya satu buah jambu diperkaya dengan lebih dari 200 mg vitamin C. Selain itu, jambu merupakan buah lezat yang sangat bagus untuk kesehatan secara keseluruhan.

Jeruk

Tentu semua sudah mengenal jeruk sebagai buah yang kaya vitamin C. Hanya cukup satu buah jeruk sudah mampu membantu melawan kekurangan vitamin C.

Pepaya

Pepaya juga pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan vitamin C. Hanya makan satu buah pepaya setiap hari dapat memberikan kebutuhan vitamin C yang diperlukan tubuh.

Stoberi

Stroberi banyak dipuji karena dapat memperbaiki kekurangan vitamin C. Hanya memiliki beberapa stroberi setiap hari dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harian.

Okezone
 
Pada dasarnya, semua buah kaya akan vitamin..
Dan mangga juga bagus bagi tubuh..
coba nanti Kalin akan share di Kamus Gizi ya :)
 
bisa juga dengan minum asli, penyakit bisa sembuh atau bebas dari penyakit, karena ini sudah terbukti oleh tetangga saya di rumah,
anaknya sakit tenggorokan gatel dan batuk2, trus dia ada di kasih madu ama temennya katanya bagus untuk kesehatan, pas di coba selama seminggu, bener aja anaknya sembuh
 
wah nice info ini bro,
apalagi bentar lagi sudah menjelang bulan puasa, bisa untuk refrensi agar badan bisa tetap fit meskipun puasa , jadi nggak ada alasan bermalas malasan aktivitas takut sakit karena puasa,,

yang jelas kombinasi antara sayur buah karbohidrat protein vitamin dan lemak ini harus benar benar dijaga ya bro, jadi tubuh tetap mendapat asupan gizi yang diperlukan untuk regenarasi sel dan pembentukan sistem imun yang kuat,
 
Back
Top