Melakukan Perjalanan Ke Eropa Wajib Asuransi

muhammadrajab

New member
madrid-768x379.jpg

Siapa yang tidak kenal dengan benua Eropa? Eropa merupakan sebuah benua yang paling diminati oleh orang banyak diseluruh dunia. Karena benua yang memiliki benua biru ini selalu menyajikan pemadangan eksotis nan indah kepada para pengujungnya. Jadi, tidak heran bila setiap tahunnya ada banyak orang yang mengunjungi benua ini pada hari libur.

Khusunya untuk orang-orang Indonesia merupakan salah satu negara yang tidak pernah absen untuk mengunjungi setiap negara, dibenua tersebut. Memang tidak heran bila banyak yang mengunjungi Eropa ini.

Eropa menyajikan alam yang indah dengan perpaduan bangunan bersejarah dan teknologi-teknologi mereka yang menakjubkan. Hal tersebut yang menjadikan Eropa banyak dikunjungi oleh orang-orang didunia ini.

Tapi, tahukah anda ternyata untuk mengunjungi ke beberapa negara di Eropa ini, ternyata tidak segampang ituloh. Tidak hanya sekedar membeli tiket dan memesan kamar hotel. Ternyata, kita harus memiliki sebuah visa terdahulu baru bisa dengan leluasa masuk ke beberapa negara di benua ini.

Nama visa tersebut ialah visa Schengen. Pernah dengar? Ya, mungkin bagi anda yang
sudah sering berpergian ke luar negeri, khusunya Eropa tentu sudah sering mendengar nama visa ini. Visa Schengen ialah seperti tiket masuk yang harus anda miliki untuk bisa diterima oleh negara-negara yang tergabung dalam daerah Schengen.

Negara-negara yang tergabung ke daerah Schengen ini, juga mewajibkan untuk menggunakan sebuah asuransi perjalanan, agar bisa melindungi para wisatawan tersebut dari berbagai resiko yang menghadang.

Tentu kita ketahui, setiap resiko yang akan terjadi dan menghadang tidak akan pernah dapat kita ketahui, kapan resiko tersebut akan datang dan bagaimana terjadinya resiko tersebut. Mungkin saja, resiko tersebut seperti kehilangan barang atau keterlamabatan pesawat terbang.

Itu hanya hal sederhana yang bisa membuat liburan atau perjalanan kita selama di Eropa, menjadi tidak menyenangkan. Belum lagi, jika resiko yang berat terjadi melanda seperti bila kita tiba-tiba sakit menyerang kita ketiak sedang asyik-asyik menikmati indahnya benua Eropa.

Tentu tidak menyenangkan bukan? Karena kita harus mengeluarkan uang yang berlebih lagi atau dengan kata lain biaya dadakan untuk biaya pengobatan saat sakit tersebut, tentu kita semua tahu bahwa apapun yang berada di Eropa memiliki harga yang lebih mahal di banding di Indonesia sendiri, harganya bisa 2 x lipa bahkan hingga 4x lipat.

Hal tersebut nilai mata uang rupiah yang jauh dibawah nilai mata uang negara-negara yang berada di Eropa. Maka tidak heran bila begitu mahalnya harga-harga di Eropa untuk kita orang Indonesia.

Maka dari itulah, mengapa tidak heran bila kita yang ingin berpergian ke Eropa diwajibkan untuk menggunakan sebuah asuransi perjalanan ke Eropa. Alasannya klasi, agar kita tidak menanggung sendiri kerugian yang bisa saja terjadi kapan saja, saat kita pergi mengelilingi benua yang indah dan menakjubkan ini.

Sumber : http://goo.gl/tnRtzI
 
Back
Top