[News] Game Mobile

Dianggap Berbahaya, Pemerintah Iran Larang Warganya Main Pokemon Go!


Dibalik hingar bingar game Pokemon Go diberbagai belahan dunia, masyarakat Iran justru tidak bisa merasakan game mahakarya Niantic yang satu ini. Bagaimana tidak, pemerintah Iran menganggap game Pokemon Go dapat membahayakan warganya. Alhasil, game tersebut pun resmi diblokir oleh pemerintah setempat.

thumb_778757a975d619a921470723542pokemon-go-no-go-193800.jpg

Bukan tanpa alasan, menurut pemerintah Iran Pokemon Go dapat membahayakan para warganya terutama ketika sedang memburu Pokemon. Tidak hanya itu saja, pemerintah Iran mengaku takut jika kedepannya warga Iran nekat masuk ke kawasan militer hanya untuk menangkap Pokemon. Saat ini pihak pemerintah Iran sendiri mengaku sedang menunggu jawaban dari pihak Niantic terkait keputusan pemerintah yang memblokir total game Pokemon Go. Simak informasi selengkapnya disini
 
Wow, Akun Pokemon Go Dijual Hingga Ratusan Juta Rupiah!


Selain mikrotransaksi di dalam game, ternyata ada transaksi lain yang tak kalah besar nilainya di game Pokemon Go. Transaksi tersebut adalah jual beli akun. Bagaimana tidak, kabarnya ada sebuah akun Pokemon Go yang dijual dengan harga yang cukup fantastis yakni USD 11.000 atau setara dengan Rp. 144 juta!

57b2d06b31eca1471336555pokemon-go-money-190848.jpg

Informasi tersebut beredar di situs League of Trading yang notabene merupakan wadah para gamers dalam melakukan transaksi jual beli akun game. Di situs tersebut, terdapat akun Pokemon Go yang dijual dengan harga sangat tinggi yakni Rp. 144 juta. Dari data yang ditampilkan di situs tersebut, akun Pokemon Go yang dijual sudah level 30. Selain itu, akun tersebut juga dilengkapi dengan Pokemon langka yakni Stardust. Tidak hanya itu, sang pembeli akun tersebut juga mendapatkan berbagai item tambahan seperti Ultraball dan lain-lain. Informasi selengkapnya baca disini: http://www.indogamers.com/read/16/08/2016/12052/wow-akun-pokemon-go-dijual-hingga-ratusan-juta-rupiah/
 
Inilah Sosok Monster Pokemon yang Bisa Berubah Bentuk, Tangkap Yuk!


Niantic tampaknya tak mau Pokemon GO tenggelam di dalam deretan game. Hal itu terbukti dari pembaharuan aplikasi yang sedang Niantic lakukan dalam sepekan ini. Mulai dari menghadirkan ratusan monster Pokemon, hingga menyebarluaskan Lapras di Jepang secara cuma-cuma.

5837b96fea0eb1480046959pokemon-go-ditto.png

Kini hadir kembali monster yang menarik perhatian gamer, pasalnya monster yang satu ini selain menggemaskan, monster tersebut merupakan salah satu monster yang bisa berubah-ubah bentuk. Monster itu bernama Ditto. Karakter Ditto ini masuk ke dalam deretan monster lucu yang langka dan sulit untuk didapatkan.

Selengkapnya.....
 
3 Deretan Game Ala Pokemon GO


Banyak dari pemain Pokemon GO hengkang dari permainan mengejar monster Pokemon tersebut karena bosan. Pemain mendadak ingin berpaling memainkan game lainnya yang lebih seru dengan teknologi AR bukan?

Sebenarnya game AR sudah ada sebelum demam Pokemon GO hadir di tengah masyarakat. Konsep AR pertama kali di usung pada permainan yang berjudul Mozzies yang saat itu hanya bisa dimainkan di ponsel Siemens SX1, lalu kemudian disusul oleh perangkat Nokia seri 3650 ke atas dengan game-nya Mosquitoes: Augmented Reality Game.

583d4e9b3464b1480412827night-terrors-700x350.jpg

Seiring dengan berkembangnya teknologi, kini banyak permainan interaktif yang memanfaatkan teknologi AR. Permainan apa sajakah itu?

Yuk simak ulasan berikut ini:
 
Belum Rilis di Android, Super Mario Run Palsu Bermunculan di Google Play


Nintendo secara resmi meluncurkan game fenomenal Super Mario Run, pada tanggal 15 Desember 2016. Hari itu adalah hari pertama dimana Super Mario Run kembali menjadi game fenomenal, bagaimana tidak di hari pertama peluncurannya, game ini sudah diunduh jutaan kali. Sayangnya, Game Super Mario Run ini baru dirilis untuk perangkat iOS. Tapi, walaupun begitu Nintendo menjanjikan, bahwa gamenya tersebut juga akan hadir di tahun 2017 mendatang.

5858b78c506361482209164dfdfdsfsdfdf.png

Namun tampaknya kehadiran game Nintendo yang melesat cepat itu dimanfaatkan oleh para pengembang aplikasi. Popularitas Super Mario Run nyatanya menarik perhatian pengembang dengan meluncurkan versi Android. Padahal game ini belum resmi dirilis untuk game berbasis Android. Tiruan dari Game Nintendo sudah banyak bermunculan di market Android, dan banyak dari pengguna Android yang sudah tertipu dengan kehadiran game tiruan tersebut. Yuk simak informasi lengkapnya BERIKUT INI.
 
Dianggap Bawa Dampak Buruk, Clash of Clans Akan Diblokir di Iran!


Supercell sepertinya akan kehilangan fanbase Clash of Clans di negara Iran. Bagaimana tidak, pemerintah setempat mengaku akan memblokir game mobile tersebut karena dianggap membawa dampak buruk bagi para pemuda di Iran. Wah, bagaimana bisa ya?

5864ca97d149e1483000471maxresdefault-1.jpg

Rencana tersebut dikumandangkan oleh Departemen Kehakiman Iran. Mereka merekomendasikan kepada pemerintah agar game Clash of Clans diblokir dari negara tersebut. Sebab menurutnya, game Clans of Clans mengajarkan konsep kekerasan dan juga peperangan antar suku. Informasi selengkapnya baca DISINI...
 
Demi Main Game of War, Pria Ini Nekat Mencuri Rp 13 Miliar


Tindakan cukup mencengangkan datang dari gamer asal California, Amerika Serikat. Bagaimana tidak, pria tersebut mencuri uang dengan total US$ 4,8 juta atau setara Rp 64 miliar. Sebagian dari uang yang dia curi, dihabiskan untuk bermain game.

586f0a9fa11861483672223game.jpg

Seperti Indogamers lansir dari laman Mashable, Jumat (6 Januari 2017), Kevin Lee Coo menghabiskan uang sebanyak 13 Miliar demi bermain game. Dalam aksinya, Kevin menggunakan kartu kredit perusahaan secara curang, sehingga dia bisa mendapatkan uang dalam jumlah yang besar.

Uang yang dia dapatkan, dia pakai juga untuk membeli emas dan kredit lainnya dalam sebuah game mobile, Game of War. Game yang cukup populer ini memang perlu mengeluarkan kocek demi mendapatkan poin tambahan. Hal itu seperti yang dilakukan oleh Kevin, dimana Kevin harus menghabiskan uangnya demi membeli poin dan melatih pasukannya. Dengan begitu maka untuk mencapai level puncak akan lebih mudah diperoleh.

586f0aaed5b921483672238forge-of-empires.png

Kevin mengaku, dengan jumlah uang yang cukup banyak itu dia bukan hanya menghabiskan uangnya untuk membeli barang virtual saja, tetapi juga untuk membeli beberapa keperluan lainnya, diantaranya yakni untuk membeli mobil mewah, operasi plastik dan membeli tiket ke acara olahraga.

Ternyata, pria berusia 45 tahun itu sudah melakukan tindakan pencucian uang sejak tahun 2008. Atas perbuatannya tersebut, Kevin harus mendapatkan hukuman penjara selama 20 tahun penjara atas ulahnya.




Sumber:
 
Last edited:
Triumph of Paint: Game Mobile Action RPG Kualitas Wahid yang Wajib Kalian Coba!


Di awal tahun ini, True Digital Plus Indonesia memboyong sebuah game mobile bergenre action RPG terbaru berjudul Triumph Over Paint (TOP). Game besutan developer asal Korea Supreme Games tersebut kaya akan fitur yang dapat membuat gamers betah untuk memainkannya. Tidak hanya itu, kualitas grafis yang disajikan pun begitu memukau.

5876f8c635f581484191942asu.png

Meskipun baru menginjak usia 2 tahun, namun developer game yang satu ini tentu saja tidak boleh dianggap remeh. Sebab, Supreme Games berisikan orang-orang yang sangat berpengalaman di dunia pengembangan game. Bahkan, sebelum bergabung dengan Supreme Games, para developer telah terlibat di pembuatan game berkualitas AAA+ seperti AION, Huxley, Ninety nine Nights, dan masih banyak yang lainnya. Jadi, wajar saja jika game ini memiliki tingkat kualitas grafis diatas rata-rata dan gameplay yang begitu seru untuk dimainkan. Selengkapnya...
 
Inilah Alasan Mengapa Pokemon GO Dilarang di China



Sebagai negara yang besar, tentu saja dunia selalu tertuju ke negari Tirai Bambu tersebut sebagai target penjualan produk. Hal ini dapat dilihat dari pasar penjualan ponsel pintar yang memang selalu mengincar negara dengan penduduk terbanyak di dunia itu. Hal ini tak terlepas dari pemasaran game juga, termasuk game yang sempat fenomenal di dunia yaitu Pokemon GO.

587f3b60694c714847332801.jpg

Sebenarnya game tersebut belum pernah dirilis sama sekali di negara China. Lalu apa penyebab pemerintah China melarang game tersebut dirilis di negara tersebut? Yuk, simak informasi lengkapnya BERIKUT.
 
Super Mario Run Versi Android Dipastikan Rilis Bulan Maret!



Sukses dengan Pokemon Go, kini Nintendo meluncurkan kembali game mobile terbaiknya yakni Nintendo Run. Resmi diperkenalkan untuk perangkat iOS di tahun 2016, game tersebut langsung berhasil menyita kalangan para gamers. Bahkan hanya dalam kurun waktu empat hari setelah perilisannya saja, game Nintendo Run telah di download sebanyak 40 juta kali. (Dalam Kurun Waktu 4 Hari Saja, Super Mario Run Telah di Download 40 Juta Kali!)

582bea683abda1479273064super-mario-run.jpg

Nah di tahun 2017 ini, akhirnya game Super Mario Run tidak hanya untuk perangkat iOS saja. Pada bulan Maret mendatang, game tersebut sudah bisa dimainkan oleh kalian gamers dengan smartphone bersistem operasi Android. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman The Verge (20/1/2017). Info selengkapnya BACA DISINI.
 
Update Baru! Pokemon Go Kembali Hadirkan 80 Monster Minggu Ini


Niantic terus menarik perhatian gamer dengan membuat perbaruan sistem, salah satunya yang akan dihadirkannya minggu ini. Sebelumnya Niantic mengumumkan kehadiran dua fitur barunya yakni Trading dan PvP Battle yang akan dihadirkannya di Pokemon GO. Namun disamping itu, ternyata Niantic juga kini sedang mengembangkan monster-monster lucu yang akan hadir pada pekan ini.

58a5304d560b71487220813johto-184298.png

Seperti Indogamers lansir dari laman The Verge, Kamis (16 Februari 2017), pekan ini Pokemon GO akan kehadiran setidaknya lebih dari 80 monster baru. Monster-monster itu termasuk karakter yang hanya bisa ditemukan di wilayah Johto dalam Pokemon Gold dan Pokemon Silver, seperti Cyndaquil, Chikorita, dan Totodile. Selain itu, monster baru ini juga bervariasi dengan spesifik gender.

Menariknya lagi, gamer akan memiliki banyak kesempatan untuk melakukan evolve. Dimana yang biasanya monster hanya bisa ditemukan di wilayah Kanto, kini bisa menjadi Pokemon yang berpenghuni di wilayah Johto. Dengan begitu, pada pembaruan sistem ini, Gamer harus bisa lebih teliti untuk item Evolution baru di PokeStop. Selengkapnya...
 
Mantap! Empat Game Lawas Capcom Akan Hadir ke Smartphone!


Platform mobile sepertinya memang tidak bisa dianggap remeh. Banyak pengembang game yang sudah merambah ke platform ini demi bisa melebarkan sayap dan menjaga eksistensi. Hal ini sama seperti yang dilakukan oleh pengembang game kenamaan yaitu Capcom. Meski perusahaan tersebut memang sedang sibuk dengan Resident Evil 7 yang sukses diluncurkan di pasaran, ternyata mereka juga tidak ingin terbuai atas hal itu dan tetap fokus untuk rencana besar mereka ke pasar mobile.



58bcf1f35b81f14887777151.jpg



Seperti yang di-posting melalui akun resmi Twitter Capcom Mobile, Minggu (5/3/2017), mereka akan meluncurkan 4 judul game lawas mereka ke platform iOS dan Android. Keempat game tersebut adalah Commando, 1942, Ghost 'N Goblins, dan Ghouls 'N Ghost.

Selain empat judul game lawas tersebut, Capcom tidak mengungkapkan hal apapun lagi termasuk kapan peluncuran dan seperti apa game tersebut nanti. Apakah akan tetap hadir dengan format yang sama dengan yang terdahulu, atau ada sedikit remake di dalam game tersebut. Namun yang sudah dapat dipastikan hanya saja peluncuran game itu ke OS Android dan iOS.



58bcf1fc519da14887777242.jpg



Namun bagi para penggemar yang memang berminat untuk memainkan game ini kembali di perangkat mobile, dapat melakukan pre-registration di Capcom Classic. Setelah melakukan registrasi tersebut, maka penggemar yang sudah mendaftar akan mendapatkan notifikasi pemberitahuan jika memang game tersebut telah dapat diunduh dan dimainkan. Tertarik?




Sumber
 
Game Perang Tiga Kerajaaan Resmi Rilis di Playstore!


Penggila game mobile di Indonesia kedatangan game baru lagi yang berjudul Perang Tiga Kerajaan. Sesuai dengan namanya, game ini mengangkat tema sejarah yang begitu legendaris yakni Three Kingdom. Dengan begitu, di game ini kalian akan menemukan karakter-karakter yang cukup familiar seperti Guan Yu, Zhao Yun, dan juga Lu-Bu.

44794-game-perang-tiga-kerajaaan-resmi-rilis-di-playstore.jpg

Game Perang Tiga Kerajaaan ini dibuat oleh Hong Kong Zhuo Sheng Technology Co, Ltd. Perusahaan yang dibangun pada tahun 2015 ini ternyata sudah memiliki banyak pengalaman di bidang games tentunya dengan mengedepankan konten budaya di Asia Tenggara.

Untuk gameplaynya sendiri pasti sudah tidak asing bagi kalian yang sudah sering bermain game mobile. Namun perbedaan yang sangat mencolok memang dari konsep pengangkatan sejarah Three Kingdom sendiri. Jenis kartunya sendiri dibagi menjadi beberapa bagian mulai dari langka, epic, legenda dan lain-lain.

44795-game-perang-tiga-kerajaaan-resmi-rilis-di-playstore.jpg

Game ini sendiri sudah bisa kalian download sekarang juga. Untuk urusan spesifikasi, pihak Zhuo Sheng sudah memastikan jika smartphone-smartphone yang ada di pasaran sudah bisa menjalankan game ini. Selain itu, mereka juga akan mengadakan gathering ataupun turnamen baik online maupun offline demi membangun komunitas game Perang Tiga Kerajaaan di Indonesia. Yuk download langsung gamenya dan coba serunya!





Sumber: http://www.indogamers.com/read/29/03/2017/12966/game-perang-tiga-kerajaaan-resmi-rilis-di-playstore/
 
Last edited:
Bermain Pokemon Go di Tempat Ibadah, Gamer Ini Terancam Penjara 3,5 Tahun




Seorang gamer yang juga seorang vlogger harus menerima sebuah tuntutan hukuman penjara selama 3,5 tahun. Hal ini dikarenakan ia bermain game mobile Pokemon Go di sebuah tempat ibadah. Tapi mengapa hukuman ini begitu berat? Padahal sebenarnya tidak ada salahnya bermain di tempat ibadah, selama itu tidak mengganggu kegiatan ibadah di tempat tersebut.



45063-bermain-pokemon-go-di-tempat-ibadah-gamer-ini-terancam-penjara-35-tahun.jpg



Ternyata seorang yang bernama Ruslan Sokolovsky tersebut mendapatkan tuntutan dari jaksa karena memposting saat ia sedang bermain game Pokemon Go tersebut pada akun YouTube pribadinya. Padahal tempat yang ia gunakan untuk bermain tersebut adalah sebuah tempat di Rusia yang memiliki sejarah yang kurang baik. Sokolovsky bermain pada sebuah gereja yang mana di sana merupakan tempat Tsar Rusia terakhir (raja/kaisar terakhir) dan para keluarganya dibunuh.

Seperti yang dilansir dari laman Interfax, (8/5/2017), jaksa menuntut Sokolovsky karena telah dianggap menyebarkan kebecian akan agama, terlebih karena ia bermain pada salah satu tempat yang mana merupakan bagian dari sejarah Rusia sendiri.



45062-bermain-pokemon-go-di-tempat-ibadah-gamer-ini-terancam-penjara-35-tahun.jpg



Sebelumnya kasus seperti ini juga sudah pernah terjadi pada tahun 2012 yang lalu. Dimana ada dua orang wanita yang juga dihukum penjara karena kasus atau kejadian yang hampir serupa dengan yang dialami dengan Sokolovsky tersebut.

Sokolovsky sendiri mengaku terkejut akan hal ini. Dengan tuntutan 3,5 tahun yang dilayangkan padanya, ia merasa bahwa ia akan kehilangan hidupnya seterusnya. Terlebih karena ia memang saat ini masih berstatus sebagai pelajar sekolah. Ia tak menyangka akan apa yang dilakukannya ini ternyata berakibat begitu fatal untuk kehidupannya tersebut.

Para pengacara Sokolovsky pun hingga sekarang masih berjuang untuk bisa mendapatkan keringanan hukuman untuk kliennya tersebut. Putusan pengadilan sendiri baru akan dikeluarkan pada tanggal 11 Mei mendatang.





Sumber:http://www.indogamers.com/read/08/05/2017/13119/bermain-pokemon-go-di-tempat-ibadah-gamer-ini-terancam-penjara-3-5-tahun/
 
Sambut Ramadhan, LINE Luncurkan MMORPG Sword and Magic


Jakarta, 2 Juni 2017 – Tren permainan game di Indonesia nampaknya semakin bergeser ke arah permainan bergenre MMORPG, terlihat dari sejumlah game dengan genre tersebut banyak dirilis di Indonesia sejak tahun 2016 lalu. LINE Indonesia pun akan ikut meramaikan pasar dengan kembali menghadirkan salah satu game MMORPG yang popular di Korea Sealatan, Taiwan, dan **** yaitu ‘Sword and Magic’, setelah sebelumnya juga merilis game bergenre MMORPG yaitu ‘Seal Mobile’. LINE Indonesia akan segera merilis game ini pada 7 Juni 2017 sekaligus menebar berbagai hadiah eksklusif untuk para penggemar ‘Sword and Magic’.



45207-sambut-ramadhan-line-luncurkan-mmorpg-sword-and-magic.png


Dengan grafis yang memukau, ‘Sword and Magic’ mengajak para pecinta game untuk menjelajahi dunia pertaruangan pedang dan sihir yang dikemas dengan tema Eropa. Tidak hanya itu pemain juga dapat memilih kelas nya masing-masing sesuai dengan gaya permainan mereka untuk menaklukan para monster dengan pedang dan sihir. Para pecinta game MMORPG pun dapat membentuk komunitas sendiri dan bertarung di guild war, dan mempersiapkan diri untuk bertarung di arena untuk menjadi pemain terkuat. Oleh karena itu, ‘Sword and Magic’ dengan desain visual dan karakter yang menarik, menjadi game yang siap menjadi pesaing baru bagi game bergenre MMORPG yang sudah hadir di Tanah Air sebelumnya. Lanjutkan membaca...
 
Back
Top