Agustus 2016, Real Delivery Toyota Sienta untuk Konsumen Riau

rakuat

New member
Toyota Sienta akhirnya mendarat di Pekanbaru. Toyota Sienta di Pekanbaru diperkenalkan oleh Agung Toyota selaku founder dealer PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Jumat 13 Mei 2016. Setelah Surabaya dan Bandung, Pekanbaru kota berikutnya yang diperkenalkan dengan Toyota Sienta dari tujuh kota di Indonesia yang masuk dalam daftarroad show Sienta.​


toyota-sienta-dikirim-ke-konsumen-di-riau-agustus-2016-0WQnUwwuR1.jpg


Agung Toyota juga sudah membuka order pemesanan Sienta sejak awal April 2016. Dalam melakukan pemesanan, konsumen diharuskan menyetor uang tanda jadi sebesar Rp5 juta. Meskipun sudah diperkenalkan dan dapat langsung memesan, namun konsumen di Riau harus bersabar karena unit baru akan dikirim pada Agustus 2016.

Sebenarnya Sienta sudah hadir di Pekanbaru, tapi kalau real delivery-nya baru Agustus,” ungkap Chief Operation Officer (COO) Agung Toyota, I Putu Rubika.

Alasannya karna MPV All New Sienta ini baru akan diproduksi secara massal di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Karawang, Jawa Barat, pada awal Juli 2016. Selain itu proses pengiriman ke Riau juga akan memakan waktu.

Rubika juga berkomentar bahwa antusiasme konsumen di Riau, khusus masyarakat Pekanbaru, terhadap Sienta sangat tinggi. Hal ini karena posisi Toyota Sienta yang pas dan dapat mengisi jenis kendaraan yang belum memiliki pesaing di Riau.


“Segmen mobil MPV untuk Rp240 juta sampai Rp305 juta itu menempatkan Sienta di antara Avanza dan Innova. Segmen ini bisa dibilang belum ada pesaingnya sehingga konsumen memiliki pilihan baru,” jelasnya .

Seperti halnya dua MPV Toyota yang sebelumnya sudah menjadi favorit masyarakat, yaitu Toyota Avanza dan Innova, Rubika yakin Sienta akan menjadi tren baru di segmen MPV di Riau.
 
Back
Top