Pernah Main/Memanggil Jailangkung?

Megha

New member
"Jailangkung jailangser disini ada pesta, datang tak dijemput pulang tak diantar".

Nah kira-kira Syair diatas adalah syair permainan untuk mengundang jailangkung, sebenarnya syair ini juga berkembang menurut kultur budaya sebuah tempat.

konon, jailangkung adalah jin/ makhluk halus yang kesepian. Diamanapun dia dipanggil dia akan datang, maka dari itu setiap pemanggilan tidak main-main katanya.

Dulu pas jamannnya ogut masih kelas 2 SMK, iseng banget temen-temen cowok pada nantangin saya untuk bermain jailangkung saya bilang "saya lihat aja"

akhirnya sebilah pensil dan kertas ukuran A3 disiapkan, mula-mula teman-teman saya menuliskan 26 abjab huruf, satu kalimat YA dan TIDAk dan 10 angka pokok dan menyiapkan koin, teman-teman saya yang ikut main meletakan ujung jari mereka pada koin tersebut.

Lampu dimatikan, dan hanya ada sebuah lilin sebagai pelita saat itu dan Syair mulai dinyayikan. Tiba-tiba koin mulai bergerak memutar-mutar dan dimulailah interview SETAN.

Seorang teman bertanya "siapa namamu" & koin bergeser menuju huruf2 dan membentuk sebuah nama (beeeeeeeb!!) Maaf, ada sejumlah kepercayaan yang menyebutkan "jangan menyebut nama seseorang yang sudah meninggal atau membaca papan nisannya.

lalu ditanyakan berapa usiamu koin bergeser pada angka 4.. 7.. 2.. 472 tahun!! "dimana kamu bersemayam?" koin bergeser sampai membentuk sebuah kalimat "diatas kalian"

belum selesai permainan, salah seorang teman perempuan terpental dari "arena" & pingsan. saat dia sadar, lantas memeluk saya yang berada tepat disampingnya, "kamu kenapa?" tanyaku. Dia jawab "jailangkung itu menginginkan aku, dia bilang kuburannya tepat diatas tempat kami main jailangkung" sampai aku sadar kalau dia sedang mensturasi. Hmm... jarak 1km, yang namanya darah bagi setan itu pasti tercium.

Haduh... males banget sih nyeritain ini, abis kalian pada merinding sih!!! :mad:)

Yaudah sekarang gantian, Siapa yang mau berbagi cerita??
Ada yang udah pernah main jailangkung belum? <3D
 
Back
Top