[News] Console Game

mbahgaul

New member
Usung Frostbite Engine, Grafis Fifa 17 Dipastikan Semakin Ciamik!


Untuk menantang Pro Evolution 2017 milik Konami, Electronic Arts tentunya sudah memiliki amunisi ampuh yang siap disematkan ke game andalannya yakni Fifa 17. Amunisi yang siap diimplementasikan Electronic Arts kedalam game Fifa adalah game engine ternama yakni Frostbite Engine.

57564ca5bfb911465273509fifa-17-frostbite.jpg

Game engine yang satu ini tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi, sebab sebelum diimplementasikan untuk game Fifa 17, game engine tersebut sudah terpasang di deretan game-game milik Electronic Arts seperti Battlefield, Mirror's Edge, Need for Speed, Dragon Age, dan Star Wars Battlefield. Info selengkapnya baca disini
 
God of War Terbaru Mejeng di E3 2016!



Di ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2016 hari ini, Sony resmi memperkenalkan seri terbaru dari game God of War. Setelah bertahun-tahun menunggu kehadirannya, sang developer yakni Sony Santa Monica akhirnya resmi merilis trailer perdana yang memperlihatkan gameplay anyar dari game God of War.

575f7ca2129401465875618god-of-war-2016.jpg.optimal.jpg

Sesuai dengan prediksi, God of War kali ini sudah tidak lagi mengusung tema mitologi Yunani. Sebab dalam trailer yang dirilis kali ini, terlihat jika game tersebut mengusung tema mitologi Nordik yang merupakan kepercayaan bangsa eropa utara.

Game God of War yang diperkenalkan Sony tahun ini memiliki gameplay yang pastinya sangat berbeda dari seri sebelumnya. Well daripada penasaran, yuk simak trailer selengkapnya berikut ini:



Source
 
Resident Evil 7 Usung Teknologi VR, Bunuh Zombie Jadi Lebih Greget!


Teknologi Virtual Reality benar-benar berhasil membawa perubahan besar bagi para penikmat game. Dengan adanya teknologi ini, gamers seolah-olah memiliki peran langsung di dunia game yang ia mainkan. Capcom, salah satu publisher game asal Jepang sepertinya tidak mau ketinggalan untuk menggarap game yang sudah mendukung teknologi Virtual Reality.

5760d8dfa047b1465964767resident-evil-7-ilust-cover.jpg

Di ajang E3 2016, Capcom memperkenalkan serial terbaru dari game horor andalannya yakni Resident Evil. Seri ke 7 tersebut digarap berbeda dibandingkan dengan versi sebelumnya. Jika versi terdahulu mengusung gameplay Third Person Shooter, di Resident Evil 7 ini Capcom justru mengusung gameplay First Person Shooter. Tidak hanya itu, game Resident Evil 7 ini juga sudah mendukung teknologi Virtual Reality sehingga gamers akan benar-benar merasakan sensasi membunuh Zombie yang sebenarnya! Simak info selengkapnya berikut ini
 
Produser Ubisoft Pastikan Watch Dogs 2 Tak Akan di Downgrade!


Berkaca dengan seri perdananya, banyak gamers yang kecewa akan keputusan Ubisoft untuk mendowngrade game Watch Dogs. Berbeda dengan video teasernya, saat dirilis pada tahun 2012 lalu game Watch Dogs mengalami berbagai penurunan kualitas terutama dari segi grafis.

578c5137f1cad1468813623watch-dogs-2-review-2.jpg

Terkait dengan permasalahan tersebut, pihak Ubisoft mengaku saat itu mereka salah memprediksi kekuatan yang dimiliki oleh konsol generasi baru baik Playstation 4 maupun Xbox One. Saat itu, mereka menganggap jika kedua konsol tersebut memiliki peforma yang cukup mumpuni sehingga game Watch Dogs pun ditampilkan dengan konfigurasi terbaik di sebuah PC yang memiliki spesifikasi tinggi. Info lengkapnya baca disini
 
Naughty Dog Akhirnya Ungkap The Last of Us 2!



Bukan lagi rumor! Naughty Dog sudah memastikan jika game mahakaryanya The Last of US akan mendapatkan sekuel ke 2! Kabar ini tentunya sangat menggembirakan mengingat game tersebut berhasil menyita perhatian dan menyabet hati para gamers di seluruh dunia!

5844de14111aa1480908308htxdafdjbdw9kgfc08ea.png

Kabar gembira kali ini diungkapkan oleh Naughty Dog di sebuah acara bertajuk Playstation Experience 2016 yang diselenggarakan di Anaheim, California, Amerika Serikat. Tidak hanya mengkonfirmasi hadirnya The Last of Us 2, Naughty Dog juga merilis trailer perdana dari game tersebut.

Trailer singkat berdurasi 4 menit tersebut memperlihatkan kedua karakter utama yakni Ellie dan Joel. Di trailer tersebut, terlihat Ellie sudah menginjak usia remaja. Kedua karakter utama tersebut terlihat begitu tertekan dengan kondisi bumi yang usang karena serangan zombie. Daripada penasaran, yuk simak trailer selengkapnya berikut ini:
 
Tak Hanya Crash Bandicoot, Sony Juga Remaster Beragam Game Legendaris Lainnya!


Di ajang Playstation Experience 2016, Sony ternyata membawa beragam kejutan lainnya yang mampu membawa kenangan masa kecil para gamers. Bagaimana tidak, Sony memastikan jika mereka tidak hanya melakukan remaster terhadap game Crash Bandicoot saja. Ternyata ada deretan game legendaris lainnya yang siap mereka percantik tampilannya agar bisa dimainkan di konsol generasi baru Playstation 4. Apa saja?

58462a1fd8beb1480993311parappa-the-rapper.jpg

Setelah Crash Bandicoot, ternyata Sony melakukan remaster terhadap game balapan bertemakan futuristik legendaris miliknya yakni Wipeout. Dengan mengusung judul Omega Collection, Sony melakukan remaster terhadap tiga series Wipeout sekaligus antara lain Wipeout HD, Wipeout Fury dan juga Wipeout 2028.


Selengkapnya...
 
Game Karya Anak Bangsa Mejeng di Playstation Experience 2016!


Playstation Experience 2016, acara yang diselenggarakan di San Francisco, California, Amerika Serikat tersebut menjadi ajang unjuk gigi para developer dalam mengembangkan game untuk konsol game milik Sony yakni Playstation. Tidak hanya developer-developer raksasa seperti Naughty Dog maupun Bandai Namco, ternyata ada sosok developer game asal Indonesia yang ikut memamerkan game hasil kerja kerasnya di ajang Playstation Experience 2016.

58477c4809b091481079880cover-gameplayfallenlegion.jpg

Developer game tanah air tersebut bernama Mintsphere studio. Di ajang Playstation Experience mereka memperkenalkan game bergenre side scrolling RPG berjudul Fallen Legion. Rencananya game ini akan mulai dirilis untuk Playstation 4 dan juga Playstation Vita pada tahun 2017 mendatang. Selengkapnya...
 
Geger! Belum Rilis, GTA 6 Muncul di Brasil?


Rockstar Games berhasil mencuri perhatian Gamer dengan meluncurkan game yang sering kita kenal dengan GTA. Kehadirannya di 2015, Grand Theft Auto 5 (GTAV) hingga kini masih menjadi game yang digemari para gamer. Pasalnya, Rockstar berhasil menjual 70 juta kopi gamenya ke seluruh dunia. Tak ayal, jika banyaknya penggila dari GTAV yang merasa penasaran dengan lanjutan dari seri lanjutannya.

58882a4e57a5f1485318734gta-6-image-screenshot-fan-made.jpg

Lalu, apakah Rockstar akan melanjutkan seri lanjutan nya?

Seperti Indogamers lansir dari laman Gamerant, Rabu (25 Januari 2017), GTA 6 muncul di Brasil, namun sayangnya GTA 6 yang beredar di Brasil merupakan GTA 6 bajakan, karena Rockstar sendiri belum memberikan kabar pasti kapan GTA 6 dirilisnya.

Uniknya, pengembang game di Brasil telah mendahului Rockstar meluncurkan GTA 6. Kabar mengejutkan itu berawal dari seorang gamer yang memposting foto cover GTA 6 di Reddit. Sontak foto tersebut menuai pembicaraan yang luar biasa dikalangan gamer. Yuk simak informasi lengkapnya BERIKUT.
 
Ini Alasan Gamer Enggan Bermain Resident Evil 7 Dengan VR!


Game besutan Capcom tampaknya berhasil menduduki posisi puncak di deretan game awal tahun ini, hal itu terbukti dari banyaknya gamer yang menunggu kehadiran Resident Evil 7 pada tahun ini, terlebih lagi Capcom menjadikan gamenya tersebut support dimainkan dengan menggunakan PlayStation VR.

58901f9e3326f1485840286resident-evil-7-custom-controller.jpg

Dengan dukungan VR ini, Capcom ingin memberikan sensasi bermain yang lebih real kepada para gamer, namun sayangnya harapan Capcom menjadikan VR sebagai perangkat seru untuk bermain Resident VR.

58901fb14231e1485840305resident-evil-7-vr.jpeg

Seperti Indogamers lansir dari laman Ubergizmo, Selasa (31 Januari 2017), berdasarkan data resmi dari situs resminya, terhitung dari jumlah pemain 911.778 Resident Evil 7 yang datang dari berbagai belahan dunia, ternyata hanya 86.517 atau sekitar 9,49% gamer yang berani menguji nyalinya dengan menggunakan di PlayStation VR. Yuk simak video lengkapnya BERIKUT.
 
Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Nintendo Switch Dibanderol Rp 6 Juta!


Nintendo secara resmi mengumumkan konsol teranyarnya, Nintendo Switch di ajang akbar Nintendo Switch Presentation di Tokyo. Perhelatan akbar itu berlangsung pada 13 Januari 2017, dan menjadi hari dimana Nintendo Switch lahir menjadi perangkat hiburan bagi semua kalangan, khususnya pecinta konsol.

58994977374ac1486440823bundle_color_console.jpg

Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Nintendo Switch Dibanderol Rp 6 Juta!Pada ajang akbar tersebut, Nintendo membongkar semua informasi dari produk yang akan dipasarkannya, mulai dari judul dan jumlah game yang bisa dinikmati di Nintendo Switch, desain konsep yang diusung pada Nintendo Switch, kontroler inovatif yang akan menjadi aksesoris pendukung Nintendo Switch yang bernama Joys Cons, dan harga yang akan diluncurkan untuk Nintendo Switch. Selengkapnya...
 
Main Game 12 Jam, Gamer Ini Tewas Dalam Keadaan Genggam Stick Xbox!


Siapa sih yang tidak suka bermain game online? Hampir semua kalangan sangat menggemari bermain game bukan? Tapi, bermain game harus ada waktunya, bila sudah merasa lelah bermain, sebaiknya kita santai sejenak, jangan sampai seperti yang dilakukan oleh Gamer asal inggris ini.

58ae86ffa75221487832831xbox.jpeg

Seperti Indogamers lansir dari laman Time, Kamis (23 Februari 2017), Chris Staniforth dikabarkan meninggal dunia setelah menghabiskan waktu 12 jam tanpa henti untuk bermain game. Kedua orang tuanya menemukan Chris tewas dalam keadaan menggenggam stick Xbox. Yuk simak informasi lengkapnya berikut.
 
Hideo Kojima Buka Suara Terkait Game Engine Decima

Hideo Kojima, sang maestro di balik mahakarya game Metal Gear Solid ini angkat bicara terkait game engine yang sedang hype saat ini yakni Decima. Pernyataan terkait game engine tersebut diutarakan oleh Hideo Kojima dalam sebuah wawancara bersama Playstation Blog.

58afb6b3ab03e1487910579byf3om4pnvaaedgxnv14.png

Dalam wawancara tersebut, Kojima sudah mengunjungi banyak sekali studio dan juga bertemu dengan orang-orang hebat. Salah satunya adalah pencipta game engine Decima yakni Guerrilla Games. Selengkapnya...
 
Baru Dirilis Seminggu, Nintendo Switch Sudah Bisa di Jailbreak!


Nintendo Switch, konsol modular milik Nintendo yang satu ini memang sedang hype di kalangan gamers! Pekan kemarin, Nintendo Switch sendiri baru saja di distribusikan ke berbagai negara termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri, dalam paket penjualannya terdapat dua game Switch yakni The Legend of Zelda: Breath of the Wild dan 1-2 Switch.

44652-nintendo-switch.jpg

Baru saja dirilis oleh Nintendo, konsol unik ini sudah mulai di "jahili" oleh para hacker. Sebagai buktinya, pria bernama Luca Todesco berhasil melakukan jailbreak yang tentu saja kedepannya konsol tersebut bisa memainkan game-game bajakan. Tentu saja ini bisa menjadi tanda bahaya bagi Nintendo. Informasi selengkapnya baca disini.
 
Inikah Desain Headset VR Nintendo Switch?


Switch, konsol terbaru dari Nintendo ini menjadi primadona baru bagi kalangan gamers. Karena masih baru, tentunya pihak Nintendo sendiri masih melakukan berbagai pengembangan demi memberikan pengalaman lebih bagi para gamers yang saat ini sudah mulai memainkan konsolnya.

44810-inikah-desain-headset-vr-nintendo-switch.jpg

Pada pertengahan bulan Februari silam, Nintendo pun sempat mengungkapkan jika pihaknya sedang mempelajari bagaimana caranya teknologi VR bisa diimplementasi di konsol Nintendo Switch. Saat itu, Nintendo berniat ingin membuat VR yang nyaman dan tidak memberikan efek motion sickness terhadap penggunanya. (Teknologi VR Bakal Hadir di Nintendo Switch?)

Hingga saat ini, Nintendo sendiri masih belum memberikan informasi lagi terkait bagaimana desain dan juga spesifikasi dari perangkat VR untuk Nintendo Switch. Namun, salah seorang desainer bernama Antoine Beynel berhasil membuat desain VR yang cukup unik dan pastinya bisa di implementasi di Nintendo Switch. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman UploadVR (31/1/2017).

44811-inikah-desain-headset-vr-nintendo-switch.jpg

Hadirnya kabar ini tentunya disambut baik oleh para gamers yang sudah menggunakan konsol Nintendo Switch. Namun sayang, Nintendo sendiri masih belum memberikan komentar apapun terkait desain VR yang digarap oleh Antoine Beynel ini.




Sumber: http://www.indogamers.com/read/31/03/2017/12977/inikah-desain-headset-vr-nintendo-switch/
 
Laku Keras, Persona 5 Sudah Terjual 1,5 Kopi!


Hasil jerih payah Atlus selaku publisher sekaligus developer dari game Persona 5 terbayar sudah. Ya, game bergenre RPG yang baru saja mereka luncurkan tersebut disambut positif oleh para gamers. Alhasil, penjualan dari game Persona 5 meroket tajam bahkan menembus angka 1,5 juta kopi di seluruh dunia. Padahal, game ini baru dirilis secara global pada tanggal 4 April 2017 kemarin. Lalu, kenapa game ini bisa begitu laris di pasaran?

44940-laku-keras-persona-5-sudah-terjual-15-kopi.jpg

Seperti yang dilansir Indogamers dari Techno Bufallo via Liputan 6 (13/4/2017), daya tarik dari game ini salah satunya adalah jalan cerita yang memukau dan seru untuk diikuti. Bukan hanya itu, di setiap jalan cerita dari game ini sang developer pun sering menyematkan kejutan-kejutan tak tertuga kepada para gamers. Ya, jalan cerita menjadi daya tarik utama dari game Persona 5.

Karena jalan cerita yang begitu bagus, bahkan Atlus sendiri menghimbau para gamers agar tidak membocorkan jalan cerita dari game ini ke teman-temannyua. Hal tersebut tentunya beralasan, sebab jika bocor, para gamers akan melewati cutscene yang ada di dalam game ini. Jadi, Atlus dengan tegas melarang agar cerita dari game Persona 5 tidak di bocorkan.

44941-laku-keras-persona-5-sudah-terjual-15-kopi.png

Tidak hanya itu, Atlus juga membuat peraturan yang ketat untuk para streamer. Mereka hanya diperbolehkan untuk mengunggah video tambahan dengan durasi maksimal 90 menit. Bukan hanya itu, para streamer juga dilarang untuk menyiarkan tanggal 7 bulan Juli di game Persona 5.






Sumber: http://www.indogamers.com/read/13/04/2017/13045/laku-keras-persona-5-sudah-terjual-1-5-kopi/
 
Assasin`s Creed Akan Gunakan Mesir Sebagai Destinasi Selanjutnya



Hingga saat ini salah satu sekuel terbaru dari judul game Assassin's Creed masih dikembangkan. Dari masa pengembangannya tersebut, terungkap bocoran yang menampilkan informasi mengenai dimana setting tempat dari seri terbaru game ini.



45242-assasins-creed-akan-gunakan-mesir-sebagai-destinasi-selanjutnya.jpg



Seperti biasanya, bocoran yang muncul ini datang dari kecerobohan retail penjual judul game ini. Dimana pre-order untuk Assassin's Creed versi Gold Edition bocor oleh salah satu toko ritel yang bernama Target. Dari gambar yang bocor tersebut terlihat dimana Assassin's Creed baru tersebut mengangkat tema Assassin's Creed Origins sesuai dengan rumor yang pernah beredar sebelumnya. Informasi selengkapnya baca disini...
 
Back
Top