9 Tokoh Sakti Dari Bangsa Jin Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Misteri & Supranatural
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

9 Tokoh Sakti Dari Bangsa Jin

Siapakah penunggu gunung Merapi? Penduduk setempat mengatakan Eyang Merapi sebagai penunggunya. Tapi siapakah sebenarnya Eyang Merapi itu? Menurut mbah Maridjan (73) oarng pintar setempat, Eyang Merapi adalah seorang raja sekaligus tokoh utama yang menjadi pimpinan seluruh lelembut penghuni Merapi. Tokoh kedua yang keberadaannya juga masyarakat setempat adalah Eyang Sapu Jagad. Penunggu kawah Merapi inilah yang memegang kunci meledak atau tidaknya gunung tersebut.

Makanya, demi menjaga kemarahannya, setiap tahun sekali Kraton Yogyakarta menyelenggarakan ritual labuhan yang di persembahkan kepadanya, termasuk kedua staffnya yakni Kyai Grinjing Wesi dan Kyai Grinjing Kawat. Tokoh ketiga adalah Eyang Megantara. Pemuka dedemit yang berdiam diri di puncak Merapi ini memilki kewenangan mengendalikan cuaca dan mengawasi sekitar kawasan Merapi.

Tokoh keempat adalah Nyi Gadung Melati, dia pemimpin dedemit wanita dengan ratusan pasukannya yang rata-rata berwajah manis serta berseragam busana warna hijau pupus pisang. Tugas pokoknya adalah menjaga kesuburan tanaman gunung. Tokoh kelima adalah Eyang Antaboga. Mahkluk dari bangsa jin ini mendapat tugas cukup berat karena harus selalu menjaga keseimbangan gunung agar tidak melorot tenggelam kedasar bumi.

Tokoh keenam Kyai Petruk. Pemuka jin ini bertugas memberi wangsit mengenai waktu meletusnya Merapi, termasuk juga memberi kiat-kiat tertentu kepada penduduk agar terhindar dari ancaman bahaya lahar panas Merapi. Dipundak jin inilah keselamatan penduduk tergantung. Sedang pemimpin roh halus ketujuh yang khusus mengatur arah angin adalah Kyai Sapu Angin.

Pemuka jin kedelapan yang tugasnya menjaga sembari mengatur teras keraton Merapi adalah Kyai Wola-Wali. Adapun Kartadimejo, tokoh kesembilan ini bertugas sebagai komandan pasukan mahkluk halus sekaligus menjaga ternak serta satwa gunung, termasuk memberi kepastian kepada penduduk tentang kapan tepatnya Merapi meletus. Jin terakhir ini kerap mendatangi penduduk sehingga namanya cukup terkenal di kalangan penduduk Merapi




:mantapp: :mantapp: :mantapp:
bajulsuro
City Level

Post: 103
 
Reputasi: 0

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: 9 Tokoh Sakti Dari Bangsa Jin

Akurat nih Den?? Sumbernya dari siapa??
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 545






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: 9 Tokoh Sakti Dari Bangsa Jin

Sumber dr yg dpt dipercaya...........

Penjaga laut Kidul.................
bajulsuro
City Level

Post: 103
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: 9 Tokoh Sakti Dari Bangsa Jin

siapa tuh kidul...
alfalink
National Level

Post: 635
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: 9 Tokoh Sakti Dari Bangsa Jin

walahwalhwalh
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: 9 Tokoh Sakti Dari Bangsa Jin

Hmm... tunggu komen dari yg lebih tau aja ah..
4ndhika
City Level

Post: 250
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: 9 Tokoh Sakti Dari Bangsa Jin

no comment gak ngerti ditungu aja comment yang ngerti
brandalz
City Level

Post: 274
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: 9 Tokoh Sakti Dari Bangsa Jin

untuk lebih jelasnya ane menuju tkp dulu ah..mw tanya mbah Maridjan dulu ya....
HeLLKiNG_666
National Level

Post: 990
 
Reputasi: 5

__________________
DiSTRuBeR oF THe PeaCe



No PaiN No GLoRY





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: 9 Tokoh Sakti Dari Bangsa Jin

Gue ngerti..gue ngerti..
ITU TUH BOONG!!!!
he..he...
udah, mendingan pada maen indomon lagi yuk!!!
popoi
Continent Level

Post: 6.098
 
Reputasi: 31

__________________

Recent Blog: Keracunan RC   





Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: 9 Tokoh Sakti Dari Bangsa Jin

capek dech!!!!
gw percaya sech ma alam gaib,,tapi kalo gitu mah gtw dech!!!
ayuz
Home Level

Post: 16
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Tokoh Tokoh Ulama Ahli Hadits andy_baex Islam 1
Korean Akt: Ji Jin Hee KalinaMaryadi Artis & Infotainment 2
Si Jin.. fairish Humor 4
Tokoh-Tokoh Islam Serukan Tolak Bush Dalam Tabligh Akbar di Al-Azhar nurcahyo Politik, Ekonomi & Hukum 0
Seruling Sakti andree_erlangga Humor 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.