Toyota Avanza Ikuti Drag Race, Catat Rekor Tercepat 17 Detik

kuroko

New member
ctn_BA22F39D7F9F369376978AAC6B780859.jpg
Avanza-Xenia Club Indonesia atau yang disebut dengan AXIC merupakan komunitas tempat bernaung lebih dari 5.000 pemilik mobil Toyota Avanza.Uniknya, komunitas ini sendiri saat ini sudah memiliki divisi Modifikasi sebagai akomodasi bagi anggota yang ingin melakukan personalisasi pada kendaraan yang lebih dikenal dengan mobil sejuta umat ini.

Akhirnya, divisi ini pun berkembang dan mengarah ke kegiatan balap yang kini sudah mulai menunjukkan berbagai prestasi yang membanggakan melalui adu kebut trek lurus. Salah satu kegiatan yang baru saja dilakukan adalah turun di ajang Drag Race seri 3 yang digelar di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 8 Mei 2016 yang lalu.Para wakil dari komunitas AXIC pun turun dengan mewakili di lima kelas berbeda dan hasilnya sangat luar biasa. Toyota Avanza Veloz dari AXIC berhasil menjadi Juara I di kelas 17 detik.

Toyota Avanza Veloz yang berhasil mencatat waktu tercepat yakni 17 detik ini adalah milik dari Izzat yang juga tergabung dalam AXIC Chapter Pakubuwono. Izzat menggunakan Veloz varian 1.5L, juara I kelas 17 detik serta juara III di kelas 17,5 detik.Dalam drag race kali ini, ACIX akhirnya mampu menyabet berbagai juara mulai dari juara I dan II di kelas 18,5 detik, oleh masing – masing Benky (Avanza 1.3L) dan Bryan (Veloz 1.5L). Sedangkan Xenia AXIC paling ngebut yakni milik anggota cabang Solo, Ozzy (Xenia 1.3L), yang berhasil juara I kelas 19 detik.

“Jadi AXIC total mendapat lima piala di Drag Race seri ke-3 ini. Ini hasil dari komitmen besar AXIC untuk selalu aktif di pilar motorsport di tanah air,” ujar Chairul M Poetra, Ketua Umum AXIC via siaran resminya, Selasa (10/5/2016).Toyota Avanza memang menjadi salah satu kendaraan favorit masyarakat Indonesia dan kini populasinya telah mencapai dua juta unit sejak diluncurkan pertama kalinya di tahun 2004. Pencapaian AXIC di ajang drag race ini telah membuktikan bahwa sebagai kendaraan “Multi Purpose Vehicle” Toyota Avanza mampu memberikan performa terbaiknya.
 
Back
Top